Dua Rumah Dibobol

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:41:27 WIB

ilustrasi
ilustrasi Ist/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Aksi pencurian kian meraja lela. Dalam sehari saja dua aksi pencurian terjadi di dua rumah warga. Pencurian ini mengakibatkan korban kehilangan satu sepeda motor, 13,5 gram emas dengan total uang sebanyak Rp 10,5 juta.

Kejadian pencurian yang pertama terjadi di rumah Andi Kurniawan (33) warga Kelurahan Dusun Bangko. Aksi pencurian ini diketahui terjadi Sabtu (10/8) sekitar pukul 03.00. Pelaku melakukan aksinya saat korban sedang tertidur lelap. Setelah berhasil masuk dengan mencongkel jendela rumah. Pelaku langsung menggasak sepeda motor milik korban yang ada di dalam rumah.

Aksi pencurian kedua terjadi di wilayah Kelurahan Pematang Kandis. Pencuri kali ini menyatroni rumah milik Abdul Mutalib (48). Pencuri begitu leluasa beraksi lantaran rumah korban ditinggal dalam keadaan tanpa pemilik. Kejadian baru diketahui korban ketika melihat se isi rumah sudah berantakan.

Saat diperiksa, ada emas sebanyak 13,5 gram yang berhasil dibawa pelaku dari dalam rumah korban. Diketahui pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela bagian belakang. Merasa rumahnya di bobol pencuri,kedua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim Iptu Khairunnas,membenarkan jika ada dua laporan pencurian terjadi di wilayah hukumnya.

“Dua kasus pencurian yang masuk ke kita,semuanya sudah kami terima serta penyidik sudah memeriksa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara,” ungkap Khairunnas, Senin (12/8).

Kasat juga mengatakan target pelaku adalah rumah-rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya. Dan juga aksi tersebut dilakukan pada dini hari untuk menghindari warga yang mengetahuinya.

“Saya menghimbau jika bepergian keluar daerah dalam waktu lama. Jangan pernah meninggalkan barang-barang berharga di rumah. Sebab itu bisa memancing pelaku untuk melakukan aksinya,” tutupnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...