Tindak Lanjut Pamsimas di Desa

Langsung Lakukan Musdes

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:36:59 WIB

PIMPIN : Kepala Desa Pinang Merah bersama perangkat ketika memimpin musyawarah bersama bidan dan pengurus Pamsimas di Desa.
PIMPIN : Kepala Desa Pinang Merah bersama perangkat ketika memimpin musyawarah bersama bidan dan pengurus Pamsimas di Desa. Kasto/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN - Berada jauh dari aliran sungai, tak menjanjikan Desa Pinang Merah Kecamatan Pemenang Barat ini punya banyak stok air bersih. Sebab, sumber mata air yang memancar dibeberapa titik penjuru desa masih kecil.

Bahkan warga yang memiliki sumur pribadi atau harus menggali sampai kedalaman 20 hingga 27 meter dari tanah miliknya. Terlebih lagi jika musim kemarau. Pemerintah Desa (Pemdes) Pinang Merah tak menutup mata akan kondisi itu. Upaya terus dilakukan untuk keadaan Desa Pinang Merah berangsur membaik.

Pasalnya, menindaklanjuti hasil rapat Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Bungo. Pemerintah Desa Pinang Merah langsung melakukan musyawarah dengan bidan desa dan pengurus Pamsimas yang ada di desa. Musyawarah tersebut bertujuan untuk segera menyediakan program sarana air bersih,  sanitasi dan pencegahan stanting.

"Hari ini (kamaren, red) kita mengumpulkan bidan desa dan pengurus Pamsimas. Musyawarah bertujuan untuk memberi sarana air bersih. Apa lagi menginggat kemarau yang melanda saat ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, program sarana air bersih ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat Desa untuk mendapatkan air bersih. Terutama disaat musim kemarau seperti saat ini. 

"Sarana air bersih sangat diperlukan bagi masyarakat. Apa lagi kemarau saat ini sumur warga sudah mulai kekeringan, maka dari itu kita akan terus membenah untuk memberi sarana air bersih ke pada masyarakat kita," cetusnya. (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...