Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Jumat, 09 Agustus 2019 - 10:27:48 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, BRNO – Gegar otak yang menimpa Dimas Ekky Pratama masih belum pulih. Kondisi itu memaksanya harus istirahat total. Otomatis, rider Honda Team Asia ini akan absen di dua seri Moto2 Austria dan Inggris.

Akhir Februari lalu, Red Forehead-sebutan Dimas- mengalami kecelakaan dalam sesi Free Practice 1 di Assen, Belanda. Kecelakaan itu terbilang parah, hingga sang Mashall mengacungkan bendera merah. Selain Dimas, pembalap Forward Racing Stefano Manzi ikut terjungkal dalam latihan yang baru berjalan lima menit itu.

Dikutip dari laman OA Sport, batok kepala Dimas membentur kerikil sebelum terseret keluar lintasan. Publik lalu menuding Stefano Manzi sebagai biang keladi kecelakaan itu. Steward MotoGP pun akan melakukan investigasi terkait kecelakaan tersebut.

Dimas Ekky pun akhirnya libur panjang selama tiga pekan untuk memulihkan kondisinya. Sayangnya, ia masih kesakitan saat memacu motornya saat race di Brno, Republik Ceko.

Setelah diperiksa, tim dokter Honda Team Asia memutuskan kondisi Dimas belum fit. Dimas Ekky Pratama takkan ikut serta dalam dua putaran Kejuaraan Dunia Moto2 berikutnya di Austria (Red Bull Ring) dan Inggris Raya (Silverstone), bunyi rilis resmi Honda Team Asia, Kamis (8/8).

Dalam rilis tersebut, Dimas Ekky akan menjalani pemulihan di Indonesia.Baik dokter maupun tim menganggap yang terbaik adalah melanjutkan proses pemulihan di Indonesia, menunggu pemeriksaan baru sebelum memutuskan ketika kembali ke Kejuaraan. tambahbya

Dimas akan digantikan oleh Nagoe, yang saat ini memimpun MFJ All-Japan Road Race (JRR) pada kategori J-GP2. Pembalap berusia 21 tahun itu sebelumnya menggantikan Somkiat Chantra di Mugello.

Diketahui, Dimas akan turun di Moto2 seri Malaysia 2017 dan 2018 sebagai pembalap pengganti. Di seri Moto2 Catalunya-Barcelona 2018, Peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc Tahun 2013 itu turun dengan status wildcard.

(fin/tgr)






BERITA BERIKUTNYA

loading...