Peningkatan Kualitas Publikasi Daerah

Gelar Bintek Pembuatan Konten Berita

Kamis, 08 Agustus 2019 | 21:13:09 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, BATANGHARI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batanghari Senin (5/8) menggelar Bimbingan Teknis (Bintek). Bintek yang dipusatkan di ruang pola Kntor Bupati ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Publikasi Pembangunan Daerah di Kabupaten Batanghari serta meningkatkan keterampilan operator OPD dalam membuat Konten Berita.

Bupati Batanghari yang diwakili Sekda Batang Hari, H.Bakhtiar,SP membuka secara resmi kegiatan tersebut. Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sehan; Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Raden Sulaiman; Nara sumber yakni Noverdi Ferzy yang merupakan Konsultan Media serta beberapa Nara Sumber lain dan Para Peserta Bintek yang berjumlah 78 orang.

Sekda Batanghari mengatakan setiap pencapaian kebijakan pemerintah harus dikomunikasikan dengan masyarakat. Hal ini menjadikan peran Humas disetiap OPD menjadi sangat sentral dan penting. Terutama dalam mensosialisasikan pesan positif agar terbangun kepercayaan publik. "Saya menyambut baik apa yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ini, peningkatan SDM yang menangani kehumasan perlu segera dilakukan. Setiap Instansi nantinya harus memiliki akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter maupun Youtube. Sehingga diharapkan isu negatif yang berkembang dapat diimbangi oleh petugas Humas disetiap OPD dengan berita-berita positif hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Instansi," kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batanghari, Sehan menyampaikan peserta yang mengikuti Bimbingan Teknis ini berjumlah 78 orang yang berasal dari 39 SKPD. Tujuan adanya Bintek ini adalah untuk menambah ilmu dan wawasan dalam Bidang Kehumasan. "Bintek ini juga untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka memberikan layanan informasi yang akurat dan terpercaya baik dari media cetak maupun online yang akan disampaikan oleh OPD. Serta untuk melatih para operator OPD agar memahami cara membuat berita atau menyampaikannya secara baik dan benar, minimal para peserta nanti akan memahami 5W 1H," jelas Kadis Kominfo.***






BERITA BERIKUTNYA

loading...