Harga Cabai Merah Sentuh Rp 70 Ribu Perkilo

Rabu, 07 Agustus 2019 | 16:07:48 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  KUALA TUNGKAL - Menjelang Idul Adha, harga komoditas cabai merah merangkak naik di Kabupaten Tanjab Barat. Dari pantauan lapangan, para pedagang di Pasar Tradisional Parit I menjual cabai merah dengan harga Rp 70 ribu perkilogram.

Hegi, salah satu pedagang di pasar tersebut mengakui harga cabai merah naik di karenakan pasokan cabai mulai berkurang.

"Kemaren harga cabai masih berkisar di angka Rp 60 ribu perkilogram, kalau semalam naik Rp 68 ribu perkilo dan hari ini naik lagi menjadi Rp 70 ribu perkilogram," ujarnya kepada Jambi Independent, selasa (6/8).

Dia memperkirakan mahalnya harga cabai merah tidak akan bertahan lama, di karenakan akan ada pasokan cabai dari daerah Kabupaten Kerinci. "Dalam waktu dekat akan ada cabai merah dari Kerinci yang masuk, kemungkinan harga cabai akan kembali turun," ungkapnya.

Terpisah, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjab Barat Isuman mengungkapkan menjelang Idul Adha harga komuditas daging ayam potong akan naik. "Dari tahun yang sudah-sudah biasanya harga daging ayam potong akan naik, itu di karenakan permintaan meninggi dan hukum pasarpun berlaku. Ketika permintaan meningkat, maka harga suatu komoditas akan naik," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk harga komoditas lain saat ini masih di angka normal. "Dari pantauan tim kita hari ini di lapangan, untuk cabai rawit Rp 67 ribu perkilogram, bawang merah Rp 24 ribu, bawang putih Rp 28 ribu, telur ayam ras Rp 2 ribu, daging ayam potong Rp 31 ribu dan daging sapi Rp 140 ribu," tandasnya. (zol/viz)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...