AJB Siap Maju di Kontestasi Pilgub

Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:19:04 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  JAMBI - Wali Kota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilgub 2020. Hal itu diungkapkannya saat menggelar Coffe Morning bersama awak media di Hotel Shang Ratu, Jambi, Sabtu (27/7).

Terkait apakah ia ingin maju sebagai orang nomor 1 atau 2 di Provinsi Jambi, AJB mengatakan, saat ini ia melakukan sosialisasi terlebih dahulu.sebab dengan sosialisasi maka elektabilitas dapat terbangun dengan sendirinya. "Dalam political sains, orang yang ingin maju sebagai kepala daerah harus melakukan sosialisasi. Mau jadi nomor satu atau dua, itu bukanlah masalah. yang jelas tidak mungkin jadi orang nomor tiga," ucap AJB.

Dalam kesempatan itu, ada tiga tema yang disampaikan oleh orang nomor 1 di Kota Sungaipenuh tersebut, yaitu keberagaman, Memacu sumber daya di Provinsi Jambi, dan upaya mematrikan nilai religius dan kultur karena Jambi merupakan provinsi yang beradat. "Keberagaman merupakan fitrah kita semua, tidak ada kelompok yang bisa hidup sendiri-sendiri," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya keberagaman merupakan suatu modal pembangunan suatu daerah. "Jika ingin maju, pandangan seperti ini harus ditanamkan," pungkasnya.(Nia)






BERITA BERIKUTNYA

loading...