Re Akreditasi Sudah 50 Persen

Rabu, 24 Juli 2019 - 10:18:58 WIB

KEGIATAN : Para mahasiswa STIKes Merangin saat melaksanakan sidang senat terbuka wisuda tahun akademik lalu.
KEGIATAN : Para mahasiswa STIKes Merangin saat melaksanakan sidang senat terbuka wisuda tahun akademik lalu.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kabupaten Merangin terus persiapkan sarana melaksanakan re akreditasi. Kali ini pihak STIKes melakukannya untuk dua Program Studi (Prodi) dan sudah berjalan 50 persen.

Ketua STIKes Merangin, Revinovita mengatakan awal tahun akademik (TA) 2019/2020 ditargetkan semua prodi sudah terakreditasi, dengan nilai baik. Namun saat ini masih dalam tahap menyiapkan untuk re akreditasi Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Prodi Farmasi. "Kita saat ini masih persiapan untuk re akreditasi dua prodi. Untuk kesiapannya sudah mencapai 50 persen," ujarnya.

Persiapan yang saat ini dimaksimalkan yakni pada sarana pratik di laboratorium untuk mahasiswa. Pasalnya, selama ini praktik masih bekerjasama dengan Sekolah Tinggi lainnya. "Untuk farmasi kita yang belum lengkap di sarana alat pratik mahasiswa, tapi untuk gedung kita sudah siap," jelasnya.

Sedangkan, untuk kuota dosen setiap Prodi di STIKes Merangin sudah memenuhi. Saat ini masih-masing Prodi memiliki 6 dosen di setiap mata kuliah. "Alhamdulillah kalau untuk jumlah dosen kita sudah terpenuhi. Khususnya untuk dua Prodi yang akan kita laksanakan akreditasi yang mudah-mudahan akan selesai pada September mendatang," pungkas Revi. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...