Kebagian Lelang Kue Pembangunan Aula

Tiga Kepala Daerah Menyatu

Senin, 22 Juli 2019 | 16:20:40 WIB | Dibaca: 167

BERSAMA : Bupati Merangin H Al Haris didampingi Walikota Sungaipenuh H Asafri Jaya Bakri dan Bupati Kerinci H Adirozal menyelempangkan sal tanda dilepasnya pemberangkatan haji warga Merangin asal Kerinci
BERSAMA : Bupati Merangin H Al Haris didampingi Walikota Sungaipenuh H Asafri Jaya Bakri dan Bupati Kerinci H Adirozal menyelempangkan sal tanda dilepasnya pemberangkatan haji warga Merangin asal Kerinci

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Tiga kepala daerah yakni Bupati Merangin H Al Haris, Bupati Kerinci H Adirozal dan Walikota Sungaipenuh H Asafri Jaya Bakri (AJB) Minggu (21/7), tampak hadir pada acara Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Merangin.

Menariknya pada acara yang digelar di Aula HKK kawasan Sungai Piul Bangko tersebut, ketiga kepala daerah itu sama-sama kebagian lelang kue. Selanjutnya dana hasil lelang diberikan untuk pembangunan aula tersebut.

Bupati Merangin H Al Haris yang mendapat lelang pertama membeli kue tersebut dengan harga Rp 5 juta. Sedangkan H Adirozal merasa kue yang diberikan sedikit kecil dibeli dengan harga Rp 4,5 juta. Bagaimana dengan AJB? Ternyata H Asafri Jaya Bakri bersedia membeli kue lelangan itu dengan harga Rp 10 Juta. Ini artinya dari tiga kepala daerah itu saja sudah berhasil terkumpul dana pembangunan Aula HKK sebesar Rp 19,5 Juta.

“Merangin itu juga Kerinci tapi Kerinci Rendah, Kerinci Tingginya ya Kerinci. Jadi dua daerah ini satu kesatuan. Jika Gubernur Jambi nanti dari Kerinci, tentu Merangin yang berupakan Kerinci Renah juga akan kebagian,” ujar H Al Haris.

AJB dalam sambutannya mengatakan jika Bumi Sakti Alam Kerinci ingin cepat berkembang dan pembangunannya akan lebih pesat, kedepan bisa memekarkan Kerinci Ilir menjadi kabupaten. “Jalan satu-satunya adalah Pemekaran Kerinci Ilir menjadi kabupaten, sehingga daerah kita akan lebih berkembang, bisa sejajar dengan kabupaten dan kota lainnya,” ujar Walikota Sungaipenuh.

Sementara itu H Adirozal yang tampil sebagai penceramah Halal Bi Halal dan Pelepasan Calon Jemaah Haji warga Merangin asal Kerinci tersebut mengatakan, pentingnya mengakui jasa seseorang. “Jika ada seseorang yang berjasa kepada kita, ingat jasa itu. Jika ada orang yang melakukan kesalahan kepada kita, lupakan saja dan maafkan atas kesalahan mereka,” ujar Bupati Kerinci. (hms)






BERITA BERIKUTNYA

loading...