Empat Kepala Daerah Galang Kekuatan

Senin, 15 Juli 2019 | 10:13:06 WIB | Dibaca: 167

KOMPAK : Bupati Merangin H Al Haris bersama Bupati Bungo H Mashuri, Bupati Kerinci H Adirozal dan Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto.
KOMPAK : Bupati Merangin H Al Haris bersama Bupati Bungo H Mashuri, Bupati Kerinci H Adirozal dan Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  BUNGO – Pertemuan empat Kepala Daerah di Provinsi Jambi semakin menguatkan kekuatan di Jambi Wilayah Barat. Petemuan yang bertajuk olahraga bersama itu, diikuti langsung Bupati Merangin H Al Haris, Bupati Kerinci H Adirozal, Bupati Tanjabtimur H Romy Hariyanto dan Bupati Bungo H Mashuri. Empat Kepala Daerah itu tampak sangat akrab pada Sabtu (13/7) saat berolahraga bersama di Kabupaten Bungo.

Uniknya, pertemuan itu tidak dilaksanakan dengan acara khusus. Buktinya, para Kepala Daerah ini mengawali sarapan pagi bersama masyarakat di Toko Panjang Pasar Bawah Muara Bungo sekitar pukul 07.15. Tentunya, pertemuan empat Kepala Daerah itu menjadi kekuatan baru bagi masyarakat di empat Kabupaten. Malahan, Bupati Merangin H Al Haris menjadi pembicaraan publik yang digadang-gadangkan menuju Bakal Calon Gubernur Jambi.

“Singkronisasi dan koordinasi antara bupati dan jajaran pejabat kabupaten itu sangat penting dilakukan. Kami samakan persepsi dengan tujuan yang sama, untuk memajukan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dari Tanjungjabung sampai ke Kerinci,” ujar H Al Haris.

Bupati H Romy Hariyanto sepakat pertemuan mereka untuk bersinergi dan saling mengisi. Langkah ini guna kemajuan Provinsi Jambi yang diawali dengan kemajuan di setiap masing-masing kabupaten. Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri menegaskan nanti bupati-bupati yang lain juga tidak menutup kemungkinan ikut bergabung. “Kami membuka diri. Sebab sinergi yang dilakukan tidak hanya untuk para Bupati. Tapi juga untuk kinerja dari masing-masing kepala organisasi perangkat daerah,” terang H Mashuri.

Sementara itu Bupati Kerinci H Adirozal menegaskan pertemuan serupa akan terus berlanjut di kabupaten lainnya. Pada September nanti di Kerinci, H Adirozal minta para bupati yang hadir juga membawa istrinya untuk sinergi program PKK.

“Pertemuan ini sudah lama kami rencanakan, karena berbagai kesibukan para Bupati, baru sekarang semua punya waktu yang sama untuk berkumpul. Setiap kabupaten punya keunggulan, tapi berjalan sendiri-sendiri,” terang Bupati Kerinci.

Namun belakangan muncul kabar dari masyarkat yang ikut sarapan pagi itu, kalau pertemuan para bupati di Bungo tersebut untuk mempererat persatuan, menggalang kekuatan jelang pemilihan kepala daerah Provinsi Jambi 2020 mendatang.. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...