Ikuti Event TLTD dan Jambore Tingkat Dunia

Pramuka Merangin Optimis Pertahankan Prestasi

Senin, 15 Juli 2019 - 10:02:51 WIB

BERSAMA : Bupati Merangin Al Haris dan Ketua Kwarcab Merangin Jangcik Mohza bersama perseta yang mengikuti Jambore Dunia 2019 yakni Ilham dari SMPN 4 Merangin.
BERSAMA : Bupati Merangin Al Haris dan Ketua Kwarcab Merangin Jangcik Mohza bersama perseta yang mengikuti Jambore Dunia 2019 yakni Ilham dari SMPN 4 Merangin. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Merangin terus torehkan prestasi. Prestasi itu baik tingkat Provinsi, Nasional hingga Dunia. Khusus di tahun 2019, Kwarcab Pramuka Merangin mengikuti kegiatan Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (TLTD) IV di Kabupaten Kerinci sebanyak 41 peserta. Dari ajang ini, satu peserta Kwarcab Pramuka Merangin berhak mewakili Indonesia untuk mengikuti Jambore dunia yang digelar di Virginia Amerika Serikat. Satu Pramuka Merangin ini Ilham dari SMPN 4 Merangin.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut telah dilepas oleh Bupati Merangin didampingi masing-masing orang tua peserta. Pelepasan ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Kamis (11/7) lalu.

LEPAS : Bupati Merangin Al Haris bersama, Waka Bina Muda Merangin AR. Mulyadi, Ketua Kwarcab Merangin Jangcik Mohza dan para peserta yang akan mengikuti kontingen TLTD IV dan Jambore Dunia.

 

Ketua Kwarcab Merangin, Jangcik Mohza mengatakan dengan mengikuti dua kegiatan yiatu Kontingen TLTD IV dan sebagai perwakilan dari Indonesia mengikuti Jambore Dunia. Diharapkan peserta dari Kwarcab Merangin bisa menjaga nama baik Daerah Kabupaten Merangin. 

"Harus bisa menjaga nama baik daerah. Dan menjaga persaudaraan, serta bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi," ungkapnya.

Sedangkan, untuk persiapan sebelum mengikuti kedua kegiatan tersebut. Para peserta rutin untuk latihan, mulai dari pengetahuan secara umum dan pengetahuan dalam teknik kepramukaan. Selain itu, kegiatan ini juga sering dilaksanakan.

"Sebelumnya kegiatan Pramuka di Kabupaten Merangin ini dapat dibilang paling aktif dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Sudah 3 tahun berturut-turut kita terus meraih juara umum," ungkapnya.

Bupati Merangin H Al Haris menyebutkan melalui kegiatan tersebut dapat merubah dan mengembangkan karakter anak bangsa yang lebih baik. "Menjaga persaudaraan dan merubah karakter, kedepan prestasi akan mengalir," ujarnya. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...