Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Renah Pamenang Meriah

Kamis, 11 Juli 2019 | 16:16:36 WIB

LEPAS : Camat Renah Pamenang Kusmanto dan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas melepas para peserta pawai ta'aruf.
LEPAS : Camat Renah Pamenang Kusmanto dan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas melepas para peserta pawai ta'aruf.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN -  Tahun ke 3 di Kecamatan Renah Pamenang menggelar kegiatan musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Pada tahun 2019 ini dilaksanakan di Desa Bukit Bungkul, selama 3 hari mulai dari 10 sampai 12 Juli mendatang. 

 

Sebelum kegiatan MTQ tersebut dibuka resmi oleh Bupati Merangin. Diawali dengan serangkaian kegiatan pawai ta'aruf, yang diikuti oleh para Kafilah dari 4 Desa dengan meriah. Yaitu dari Desa Rasau, Desa Meranti, Desa Bukit Bungkul dan Desa Lantak Seribu. Rabu, (10/07/19).

 

"Alhamdulillah, kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelepasan pawai ta'aruf MTQ Renah Pamenang. Begitu meriah dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini. Mulai dari berbagai ragam kesenian juga ada," ujar Camat

 

Harapa, kegiatan MTQ di Kecamatan Renah Pamenang pada tahun ke-3 inj dapat terselenggara dengan lancar. Dan dapat menglahirkan qori dan qori'ah terbaik dari Kecamatan. Kedepan yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat Kabupaten, Provinsi,Nasional bahkan Internasional.

 

"Mudah-mudahan dengan sebanyak jumlah 172 qori dan Qori'ah. Dengan mengikuti 8 cabang lomba. Bisa melahirkan yang terbaik dan bisa bertanding hingga tingkat nasional," ujarnya. 

 

Begitu juga pada pembukaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Renah Pamenang, Bupati Merangin Al Haris juga memberikan arahan. Bahwa melalui kegiatan keagamaan tersebut, sangat penting untuk belajar mendalami kita Al Qur'an. "Jangan biasakan untuk belajar dan membaca Al Qur'an melalui Handphone. Karena belum untuk kebenaran sama dengan Al Qur'an yang ada di rumah kita," tegasnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...