Oknum Petugas Lapas Diciduk

Kamis, 11 Juli 2019 | 10:07:01 WIB

PERIKSA : Tersangka YF bersama rekannnya sedang menjalani pemeriksaan oleh Tim Satres Narkoba di Mapolres Tebo.
PERIKSA : Tersangka YF bersama rekannnya sedang menjalani pemeriksaan oleh Tim Satres Narkoba di Mapolres Tebo.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  Muaratebo - Seorang oknum petugas yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muaratebo,  berinisial YF (34) ditangkap polisi. YF yang tercatat warga RT 03 Sumber Sari, Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo itu ditangkap bersama rekannya berinisial RZ (22).

Keduanya ditangkap Tim Satres Narkoba Polres Tebo saat berpesta sabu di rumah yang berada di RT 03 Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi Selasa (9/7) sekitar pukul 23.00. Rumah lokasi pesta sudah menjadi incaran karena sering mendapat laporan dari masyarakat. Saat penggeledahan polisi menemukan dua orang yang sedang pesta narkoba jenis sabu.

Dari tangan RZ, polisi menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa 1 paket kecil sabu seberat 0,59 gram, 2 butir pil diduga ekstasi warna pink 0,74 gram, 1 bong dari botol sprite dan 1 pirek kaca. Sedangkan dari tangan YF polisi menyita 1 paket kecil sabu 0,29 Gram, 1 bong dari botol Lasegar dan 1 pirek kaca.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, kepada awak media membenarkan atas penangkapan kedua tersangka. “Ya benar, kedua pelaku kita tangkap saat pesta Narkoba. Satu orang pelaku merupakan petugas sipir dari Lapas Tebo," kata Kapolres.

Kedua pelaku dan sejumlah barang bukti yang berhasil disita kini diamankan di Mako Polres Tebo untuk dilakukan menyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. "Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal yang diterapkan yaitu pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009," tutup Kapolres. (Abu)






BERITA BERIKUTNYA

loading...