Poskamling Kembali Diaktifkan

Kamis, 11 Juli 2019 | 10:04:16 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGI - Keamanan lingkungan menjadi modal awal untuk pembangunan masyarakat dari segala sektor. Begitu juga halnya dengan Pemerintahan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tabir. Untuk meningkatkan kesiagaan serta kenyamanan dan keamanan masyarakat, sejumlah desa mulai kembali memfungsikan Poskamling.

Menurut Camat Tabir Shobraini, untuk menjaga kemanan disetiap Desa, pihak Kecamatan sengaja  meminta Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Tabir untuk memfungsikan Poskamling. Diharapakan  dengan aktifnya Poskamling membuat keamanan menjadi tanggung jawab bersama.

"Jadi mari kita gotong royong menjaga keamanan lingkungan kita, dengan cara mengaktifkan kembali Poskamling. Bukan hanya itu saja dengan aktifnya Poskamling kita sesama warga yang ad di desa bisa menjalinkan siraturahmi. Kita juga berharap Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tabir untuk dapat kembali mengaktifkan poskamling,” jelasnya.

Terpisah Sahroni salah satu Kades Lubuk Napal yang saat ini mengatifkan Poskamling mengatakan untuk mengurangi kejadian kriminalitas dan kejahatan, mereka kembali memfungsikan Poskamling desa. Namun dengan aktifnya Poskmling ini tindak kejahatan di desa bisa terhindari.

"Insya Allah nanti Poskamling kita berfungsi, dengan adanya poskamling ini tindak kejahatan bisa berkurang. Selain itu wilayah desa kita bisa terjaga juga dan untuk jaga malamnya kita lakukan dengan cara bergantian," ungkapnya. 

Ia juga berharap dengan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di desa wilayah Kecamatan Tabir untuk bersama-sama menjaga keamanan. Tentunya menjaga lingkungan dengan memfungsikan Poskamling banyak membantu seluruh warga. (mg02)
 






BERITA BERIKUTNYA

loading...