20 Unit PJU Dipasang

Kamis, 11 Juli 2019 | 10:00:04 WIB

LAMPU JALAN : Petugas saat melakukan pemasangan fasilitas PJU yang dibangun oleh Desa Kandang.
LAMPU JALAN : Petugas saat melakukan pemasangan fasilitas PJU yang dibangun oleh Desa Kandang.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Adanya anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah ke setiap desa di Kabupaten Merangin, terus dimanfaatkan Pemerintah desa. Khususnya Pemerintah Desa Kandang Kecamatan Tabir.

Pasalnya, menggunakan Dana Desa tahun 2019, Desa Kandang melakukan pemasangan 20 unit lampu penerangan jalan umum (PJU). PJU ini mengunakan tenaga tata surya yang dipasang di ruas jalan Desa Kandang.

Kepala Desa Kandang Misnun saat dibincangi Bangko Independent mengatakan dari hasil musyawarah dan kesepakatan masyarakat Desa Kandang. Pihaknya memasang lampu penerang jalan di ruas jalan Desa Kandang. 

"Karna kondisi Desa Kandang membutuhkan lampu penerang jalan. Warga meminta untuk dipasang lampu jalan yang dianggarkan dari dana desa tersebut," ujar Misnun, Rabu (10/7). 

Dana pemasangan lampu jalan tersebut dianggarkan dari Dana Desa dengan jumlah anggaran sebesar Rp 7,5 juta. Anggaran tersebut pemasangan lampu penerang jalan dilakukan komplit dengan upah pemasangan.

"Anggaran itu sudah komplit. Tinggal pasang dan sudah siap nyala," katanya. 

Ia menjelaskan, 20 unit lampu tersebut di pasang dititik ruas jalan desa kandang yang belum terpasang lampu penerang jalan. Bahkan pemasangan tersebut bukan hanya di dalam desa Kandang saja namun di Dusun Sungai Pasir juga dipasang lampu penerang jalan tersebut. 

"Dipasang di tempat yang dibutuhkan warga yang ruas jalanya gelap seperti Dusun Sungai Pasir kita pasang juga. Dengan adanya lampu jalan ini warga yang pergi sholat subuh tidak perlu takut lagi, karna ruas jalan sudah terang," cetusnya. (mg02) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...