Perhotelan Mulai Diminati

Senin, 08 Juli 2019 - 16:18:34 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Merangin, Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 209/2020. Jumlah siswa yang berminat untuk masuk jurusan Perhotelan mulai meningkat.

Ketua panitia PPDB SMKN 1 Merangin, Najib mengatakan Sebelum masuk hari keenam pada jadwal Proses PPDB. jumlah calon siswa yang mendaftar sudah setengah dari Kouta yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah dihari ke 2 sampai 4 PPDB. Jumlah yang mendaftar, sudah lebih dari setengah kuota yang kita sediakan," jelasnya.

Jurusan yang banyak diminati tiap tahun oleh calon siswa yaitu, Multimedia dan tata busana. Peningkatan yang terjadi pada TA 2019/2020, yaitu jumlah peminat untuk jurusan perhotelan meningkat, dibandingkan TA sebelumnya.

"Perhotelan yang merupakan jurusan baru di SMKN 1 Merangin. Tahun ini meningkat untuk jumlah peminat, karena sudah terlihat dihari kedua pendaftaran," ujarnya.

Begitu juga untuk jurusan lain, yang setiap tahunnya target kuota selalu terpenuhi. Diantaranya yiatu ada jurusan  Akutansi, jurusan Administrasi Perkantoran, jurusan Bisnis daring dan pemasaran, jurusan Multimedia, Jurusan Produksi grafika, jurusan Tata busana

Dan jurusan  perhotelan. "Secara keseluruhan SMKN 1 Merangin ada 7 jurusan. Sedangkan untuk jumlah ruang belajar kelas X yaitu 15 ruangan. Dengan target 448 siswa," pungkasnya. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...