Satyalencana KKBK Disematkan ke Bupati Merangin

Senin, 08 Juli 2019 | 10:11:36 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, KALIMANTAN — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK)  Puan Maharani, pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV di Banjarmasin Kalimatan Selatan, Jumat (5/7) lalu, langsung menyematkan penghargaan Satyalencana. Penghargaan itu diberikan Mentri kepada Bupati Merangin H Al Haris. 

Penghargaan yang diberikan dari Presiden RI itu lantaran Bupati Merangin H Al Haris sukses mendorong pembangunan bidang KKBPK.  Bupati Merangin H Al Haris dianugerahi tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 

Kita berharap kedepannya kualitas kehidupan semua keluarga semakin meningkat dan angka perceraian semakin menurun. Anak-anak harus memiliki masa depan yang baik dan tumbuh menjadi anak yang sholeh,ujar H Al Haris.

Anak lanjut bupati, merupakan pemimpin dimasa depan yang lahir dari keluarga keluarga yang diberkahi dan diridhoi Allah, cukup sandang pangannya serta pendidiknya. “Dari keluargalah dimulainya membangun bangsa yang pada  akhirnya menjadi bangsa sejahtera dan bahagia, sehingga terbentuk karakter bangsa yang baik dan utuh,” terang Bupati.

Pada acara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan itu tampak hadir, selain Menko PMK Puan Maharani juga hadir Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, Kepala BKKBN Pusat Dr Hasto Wardoyo. Hadir pula sesepuh dan pelopor BKKBN Indonesia Prof Dr Haryono  Suyono. Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, Harganas digelar untuk merekatkan hubungan gotong royong di tengah masyarakat. (din)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...