Geopark Merangin Siap Untuk Mendunia

Senin, 08 Juli 2019 | 09:56:11 WIB

JAKARTA - Bupati Merangin H Al Haris, didampingi Wakil Bupati Merangin H Mashuri yang juga General Manager Geopark Merangin-Jambi Kamis (4/7) memaparkan potensi Geopark Merangin-Jambi, di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Pemaparan ini juga dihadiri Latief Nurbana Asdep IV bidang Jejaringan Inovasi Maritim dan Gunawan Wibawa utusan dari Kemenpar. Dalam paparannya H Al Haris mengupas tentang kondisi Geopark dari mulai pengakuan Geopark Merangin ke Geopark Nasional, sampai apa-apa saja yang telah dilakukan Pemkab Merangin terhadap geopark tersebut.

“Kita telah membuat master plant Geopark Merangin, persiapan penilaian UNESCO pada 2015 lalu, sampai bantuan dari Kementrian PUPR untuk pembangunan sarana penunjang lokasi wisata Geopark Merangin,” ujar Bupati. 

Penilaian Geopark Merangin-Jambi oleh UNESCO terang H Al Haris, menjadi standar dan tolak ukur serta bahan evaluasi untuk penilaian Geopark Merangin-Jambi kedepannya pada 2020 nanti.  “Sekarang kita sudah terbantu, dengan adanya badan hukum yang mengatur Geopark ini. Kementerian sudah banyak terlibat dalam pengelolaan pengembangan Geopark Merangin-Jambi ini,” terang H Al Haris. (din)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...