Avanza vs Truk, Warga Sekayu Tewas

Minggu, 07 Juli 2019 | 16:54:57 WIB

PARAH : Kondisi mobil Avanza, usai bertabrakan dengan truk. FOTO SEBRI ASDIAN
PARAH : Kondisi mobil Avanza, usai bertabrakan dengan truk. FOTO SEBRI ASDIAN

BANGKO-INDEPENDENT.COM, TANJAB BARAT - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat. kali ini peristiwa itu terjadi antara Toyota Avanza warna hitam BH 1848 MF, dengan mobil truk BH 8174 EL. Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu (6/7), sekitar pukul 06.00 di jalan lintas Kuala Tungkal - Jambi, lebih tepatnya di tikungan sebelum Kantor Desa Terjun Gajah, Kabupaten Tanjab Barat.

 

Kepala Desa Terjun Gajah, Anto Hasibuan membenarkan bahwa ada kejadian lakalantas di wilayah Desanya. “Saat ini saya masih di lokasi kejadian," ujarnya. Menurut Anto, peristiwa itu terjadi pada pagi hari. Dirinya mendapat laporan dari warga, bahwa ada kejadian lakalantas di tikungan sebelum Kantor Desa Terjun Gajah.

 

"Mobil Avanza melaju dari arah Jambi menuju ke arah Kuala Tungkal, sedangkan mobil truk melaju dari Kuala Tungkal ke arah Jambi," ungkapnya. Ditambahkannya, berdasarkan keterangan dari warga, mobil Avanza tersebut melaju kencang menuju Kuala Tungkal dengan iringan dua mobil. Namun, lanjut Anto, satu mobil Avanza bertabrakan dengan mobil truck.

 

"Akibat peristiwa kecelakaan itu, satu penumpang yang berada di dalam mobil Avanza meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal,” katanya.

 

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, IPTU Bambang Soestiyo mengungkapkan, peristiwa lakalantas yang menyebabkan satu korban meninggal dunia itu terjadi di Jalan Lintas Kuala Tungkal – Jambi RT 02 Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

 

Dia menerangkan, bahwa peristiwa itu terjadi saat Avanza yang dikemudikan Cecep Supriyadi berjalan dari arah Jambi menuju Kuala Tungkal, dan pada saat jalan menikung ke kiri terjadi tabrakan atau bertabrakan dengan kendaraan truk Mitsubishi Canter 125, yang dikemudikan Alamsyah Sidabutar yang datang dari arah berlawanan.

 

"Akibat lakalantas tersebut, salah satu penumpang yang berada di kendaraan R4 Toyota Avanza Veloz atas nama Krismon, mengalami luka robek pada dada sebelah kanan dan korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Kuala Tungkal,” kata dia.

 

Hal senada juga disampaikan Yandra, salah satu dari kerabat korban ini mengatakan jika korban atas nama Krismon tersebut berusia kurang lebih 20 tahun, warga Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. “Jenazah korban akan dibawa ke kampung halamannya di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel,” ucapnya.

 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban atas nama Krismon ini rencananya akan ikut bersama rekannya untuk bekerja di PT Sambu. Namun naas, saat diperjalanan, mobil yang berisikan enam orang dan satu supir yang ditumpanginya tersebut mengalami kecelakaan dan mengakibatkan korban meninggal dunia. (zol/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...