DPP Ambil Alih Penunjukan Sekretaris dan Bendahara

Edi Purwanto Kembali Pimpin PDIP Jambi

Senin, 01 Juli 2019 | 11:49:04 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI - Edi Purwanto kembali dipercaya menduduki jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, melalui Konferensi Daerah (Konferda), Minggu (30/6). Dari catatan politik pada pileg 2019, secara garis besar, jalan mulus Edi Purwanto kembali meraih puncak pimpinan PDIP Jambi, yaitu berhasil mengantarkan PDIP meraih kemenangan Pileg 2019 di Provinsi Jambi.

Partai berlambang banteng moncong putih ini, menduduki puncak pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Lalu, mengacu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu, para Ketua DPD PDIP Provinsi dan Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota yang telah berprestasi dalam Pileg 2019/Pilpres 2019, mendapatkan reward atau penghargaan untuk kembali maju sebagai calon ketua partai di wilayah masing-masing.

Seperti Ketua DPC PDIP Tanjab Barat, Mulyani yang juga berhasil mengantarkan PDIP menduduki puncak pimpinan DPRD Kabupaten Tanjab Barat. Dia pun kembali dipercaya memimpin Ketua DPC PDIP Tanjab Barat. Yang fantastis, Safrial sebagai kader PDI-P pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, sukses meraih kemenangan di Kabupaten Tanjab Barat dalam Pilpres 2019.

Usai Koferda, Edi Purwanto selaku ketua terpilih mengatakan, bahwa dirinya masih dipercaya untuk memimpin DPD PDIP Provinsi Jambi. Konferda juga berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah masih dipercaya oleh kader-kader untuk memimpin,”kata Edi Purwanto.

Ia mengatakan, untuk Sekretaris dan Bendahara, pemilihannya diambil alih oleh DPP. Itu adalah hasil musyawarah yang dilakukan saat Konferda. “Tidak ada deadlock dalam pemilihan,” ujarnya. Yang jelas, untuk Sekretaris dan Bendahara tinggal menunggu keputusan dari DPP siapa yang nantinya akan ditunjuk.

Sementara, untuk Ketua DPC Kabupaten/Kota lainnya, mereka semua adalah yang terpilih berdasarkan hasil yang diputuskan oleh DPP. Beberapa nama adalah orang-orang yang menjadi pejabat publik, seperti Wakil Bupati Sarolangun dan Ketua DPRD Tanjab Barat. Juga ada mantan Wakil Bupati Merangin, Caleg Terpilih dapil Bungo-Tebo, Caleg Terpilih Batanghari-Muaro Jambi, dan caleg Terpilih DPRD Kota Jambi. (muz/zen/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...