Fadli Zon: Bangsa Ini Hilang Kesempatan Dipimpin Seorang Negarawan, Bukan Salesmen Amatiran

Sabtu, 29 Juni 2019 | 23:35:27 WIB

Fadli Zon
Fadli Zon

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengaku kecewa dengan putusan Mahkama Konstitusi (MK), yang menolak semua gugatan tim hukum Prabowo-Sandi pada sidang putusan perselisihan hasil pemilu 2019 di Gedung MK, Kamis (26/6) lalu.

Namun begitu, dalam konteks hukum dan ketatanegaraan, Waketum Partai Gerindra ini akui tetap menghormati keputusan tersebut.

“Bukti-bukti kecurangan yang kami sampaikan tak satupun yang diterima Mahkamah. Namun demikian, dalam konteks hukum dan ketatanegaraan, saya menghormati putusan tersebut,” ujar Fadli lewat rilisnya yang dilihat FIN, Sabtu (29/6).

Prabowo sendiri, telah mengaku menghormati keputusan MK. Bagi Fadli Zon, sikap Prabowo  tersebut sebagai sosok negawaran. Dia menilai, Bangsa Indonesia telah kehilangan kesempatan dipimpin oleh sosok Negarawan seperti Prabowo Subianto.

“Sayangnya, bangsa ini telah kehilangan kesempatan dipimpin oleh seorang berkualitas negarawan, bukan ‘salesman’, amatiran, atau politikus yg sering bicara ngawur atau mengancam-ancam anak bangsanya sendiri,” tegas Fadli.

Fadli juga memberi sinyal bahwa Gerindra tetap pada barisan oposisi. Yang akan mengontrol pemerintahan lima tahun mendatang.

“Kita ingin menghentikan mengalirnya kekayaan Indonesia lari ke luar negeri. Semua itu harus tetap diperjuangkan meskipun tidak berada di dalam pemerintahan,” ujarnya. 

(FIN)






BERITA BERIKUTNYA

loading...