Pangeran William Izinkan Jika Anaknya Jadi Gay

Sabtu, 29 Juni 2019 | 06:12:23 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh seoarang pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William, terkait masa depan anak-anaknya yang saat ini semakin besar. Ia mengaku, tak mempermasalahkan jika salah satu putranya menjadi gay.

“Itu tidak masalah (anak menjadi gay),” ujar William, saat ditanya wartawan, Kamis (27/6).

Menurut William, hal yang dikhawatirkannya adalah ancaman dan kebencian yang mungkin dihadapi anak-anaknya terkait status sebagai keluarga kerajaan. Khususnya untuk keluarganya dan posisi hingga sekarang, yang membuatnya gelisah.

“Saya sepenuhnya mendukung keputusan apa pun yang mereka buat tetapi itu membuat saya khawatir dari sudut pandang orangtua, ada banyak penghalang, kata-kata penuh kebencian, penganiayaan, semua diskriminasi yang mungkin terjadi. Itu sedikit yang benar-benar membuat saya sedikit terganggu,” katanya.

William menyampaikan hal ini saat berkunjung ke Albert Kennedy Trust di London, pusat layanan baru yang baru dibuka menjelang parade tahunan London di London untuk merayakan 50 tahun pemberontakan Stonewall.

Peringatan ini mengenang seorang gay pelanggan bar di Greenwich Village, New York City, yang mengalami pelecehan oleh polisi. Peristiwa ini memicu gerakan internasional untuk mengakui hak yang sama bagi lesbian, gay, biseksual, transgender.

CEO Albert Kennedy Trust Tim Sigsworth mengatakan, dukungan Pangeran William akan membuat perubahan besar.

“Saya sudah terkesan dengan pengetahuannya, tapi empati dan penghargaannya terhadap perjuangan dan tantangan yang dihadapi LGBT bagi saya luar biasa,” katanya.

Pangeran William berada di urutan kedua pewaris takhta Kerajaan Inggris yang juga akan memimpin Gereja Katolik Angglican. Dia memiliki tiga anak, yakni dua putra, George (5) dan Louis (2), serta anak perempuan Charlotte (4).

(FIN)






BERITA BERIKUTNYA

loading...