Ekstrakurikuler Sekolah Ditambah

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38:54 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Menunjang bakat dan minat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Merangin, pada tahun ajaran baru 2019/2020 mendatang akan menambah kegiatan ekstrakurikuler sinema tografi.

Kepala SMAN 5 Merangin, Risman Saragih mengatakan untuk pelaksanaan bidang ekstrakurikuler sinema tografi, di sekolah sudah ada guru pembinanya. Yang cukup menguasai dan bagus, untuk meningkatkan bakat dan prestasi pada tahun ajaran baru nantinya.

"Selain bidang seni dan olahraga, keagamaan serta kepramukaan. Kita akan tambahkan ekstrakurikuler tentang sinema tografi, yaitu siswa belajar membuat film. Seperti film pendek," jelasnya.

Sebelumnya, hal ini juga sudah dijalankan pada tahun ajaran 2018/2019. Yang menurut Saragih, banyak siswa yang tertarik untuk belajar dan sudah ada beberapa film pendek yang berhasil dibuat.

"Kita yakin akan menambah ekstrakurikuler ini, pertama  sudah ada gurunya yang membina. Dan kita coba tahun ini, ternyata banyak siswa SMAN 5 Merangin yang berminat," ujarnya.

Selanjutnya untuk kedepan, kegiatan ekstrakurikuler tersebut bisa mengembangkan bakat dan minat siswa. Khususnya bisa meningkatkan prestasi, yang pasalnya bahwa lomba pembuatan film pendek yang setiap tahunnya selalu ada sampai tingkat nasional.

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi dan bakat siswa. Serta kedepan target bisa ikut lomba pembuatan film pendek mulai tingkat Kabupaten hingga nasional," ungkap Saragih.(why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...