Diduga Akibat Korsleting LIstrik

Ditinggal ke Kebun, Rumah April Terbakar

Rabu, 12 Juni 2019 | 16:41:27 WIB

HANGUS: Kondisi dalam rumah April, pasca dipadamkan tampak hangus terbakar. Saprial / Jambi Independent
HANGUS: Kondisi dalam rumah April, pasca dipadamkan tampak hangus terbakar. Saprial / Jambi Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, KERINCI - Rumah April (62) warga Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Selasa (11/6) sekira pukul 12.00 kemarin, ludes terbakar dilahap sijago merah. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (11/6) kemarin diduga diakibatkan terjadinya korsleting listrik. Beruntung, api tidak merambat ke rumah lainnya setelah masyarakat dibantu mobil pemadam kebakaran menjinakkan api. 

Adanya kebakaran ini dibenarkan seorang warga Sungai Tutung, Efoksin. Dia mengatakan, saat itu warga yang mendengarkan teriakan dari warga lainnyanya yang memberi tahu adanya kebakaran, langsung membantu memadamkan api yang sudah membesar. "Warga secara bersama-sama memadamkan api, tidak lama kemudian Damkar datang. Beruntung api cepat dipadamkan," ujarnya.

Lanjutnya, semua isi rumah April habis terbakar. Tak hanya itu. Untuk memadamkan api, masyarakat terpaksa merusak pintu untuk bisa segera memadamkan api. "Pemilik rumah saat kejadian tidak ada dirumah, korban sedang di ladang," katanya.

Semetnara itu, Kades Sungai Tutung, Rafian mengatakan, saat kejadian kebakaran. Rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah sedang di kebun, yang berada di Renah Pematik. "Saat kejadian, korban tidak berada dirumah," jelasnya.

Sementara itu, untuk memadamkan api, tiga unit mobil Damkar diturunkan. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian. "Untuk kerugian ditaksir sekitar 100 juta, karena semua  fasilitas di rumah  habis terbakar. Sumber api diduga arus listrik,” ujar Amir Syam, Kepala Dinas PolPP dan Damkar Kerinci. (sap/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...