Masnah : Sedang Kita Evaluasi

Segera Reshuffle Pejabat

Rabu, 12 Juni 2019 | 16:34:05 WIB

 Pemkab Muarojambi sudah diberikan Bupati Masnah Busro
Pemkab Muarojambi sudah diberikan Bupati Masnah Busro

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MUAROJAMBI - Sinyal perombakan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Muarojambi sudah diberikan Bupati Masnah Busro. Namun waktu pelaksanaannya masih dirahasiakan. Menurut Bupati  hal itu agar pejabat Eselon II bisa memperbaiki kinerjanya dan melaksanakan program kerja yang belum berjalan. Bukan pasrah begitu saja.

"Iya, kita akan melakukan perombakan pejabat Eselon II. Dalam waktu dekat ini, rencananya habis lebaran ini," ujarnya.

Saat ini, Bupati menyebutkan pihaknya sedang mengevaluasi kinerja. Selain itu, Masnah memastikan juga akan melakukan mutasi pejabat yang nakal atau yang kena evaluasi dari beberapa bulan lalu.

"Untuk waktunya, nanti kita informasikan," kata Masnah.

Bupati yang kerap disapa Upik Mas ini menyebutkan, perombakan pejabat itu bertujuan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, ini merupakan bagian dari dinamika normal organisasi sebagai organisasi yang terus-menerus melakukan kecepatan kinerja pelayanan.

"Maka memastikan selalu ada penyegaran adalah kewajaran untuk tumbuh kembangnya organisasi," ujar Masnah.

Kembali Masnah mengatakan perombakan pejabat sebagai hal yang biasa. Dia mengatakan dimana setiap ASN dituntut untuk mengembangkan diri untuk meningkatkan kompetensi diri. Baik melalui pelatihan teknis, seminar dan lain-lain di dalam menuju ASN profesional. Sehingga tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

“Mutasi dilakukan karena tuntutan organisasi yang terus berkembang dan organisasi harus terus dinamis. Perlu saya mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Banyak berharap pejabat eselon II mendatang sesuai dengan bidangnya. Sehingga program kerja yang telah ditetapkan bisa berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan bupati. "Harapan saya, bukan asal pejabat. Yang hanya menunggu perintah dan mengeluh terus. Yang akhirnya kerjanya dak becus," kata Ardi, warga Sekernan kepada koran ini.

Sementara beberapa pejabat eselon II yang dimintai tanggapannya, menyerahkan sepenuhnya kepada bupati. Mereka juga  mengatakan siap dan legawa bila tidak lagi menjadi kepala OPD. Kami ini kan ASN. Ya, harus siap dan menerima keputusan atasan," kata seorang kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi. (ji/din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...