Hasil UNKP Merangin Juara I

Rabu, 12 Juni 2019 | 16:29:46 WIB

KEGIATAN : Pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019 di SMPN 1 Merangin beberapa waktu yang lalu.
KEGIATAN : Pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019 di SMPN 1 Merangin beberapa waktu yang lalu. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN - Hasil Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA) di Kabupaten Merangin, berhasil meraih peringkat I di tingkat Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin, H.M.Zubir mengatakan bahwa tahun ajaran 2018/2019 hasil pelaksanaan ujian meningkat. Dan khsususnya untuk hasil UNKP, Kabupaten Merangin meraih juara I dari 11 Kabupaten kota.

"Alhamdulillah tahun ajaran 2018/2019 hasil UNKP siswa SMP kita bisa masuk peringkat I. Dengan jumlah total nilai 217,03," ujarnya.

Sedangkan, untuk jumlah SMP yang masih melaksanakan UNKP yakni 33 SMP. Dan selebihnya sudah menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komentar (UNBK).

"Ini merupakan dorongan untuk kita, untuk UNKP masih 35 persen. Secara bertahap Mudah-mudahan hasil ujian dan proses pelaksanaan kedepan sudah menggunakan sistem UNBK semua," jelasnya.

Ditambahkan lagi, hasil Peringkat kelulusan yang menggunakan UNBK untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) yakni pada urutan ke 4. Sedangkan untuk SMP peringkat 6 dari 11 Kabupaten kota di Provinsi Jambi.

"Hasil kelulusan ini ditentukan oleh pihak sekolah. Dengan mempertimbangkan beberapa hal, selain mata pelajar. Yakni akhlak dan perilaku siswa," pungkasnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...