Soal Sampah Berserakan

Kadis Perkim Ditegur Bupati

Rabu, 12 Juni 2019 | 09:08:49 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H Cek Endra menegur Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sarolangun. Ini lantaran masih banyak sampah berserakan yang tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

Tolong Pak, ke depan dievaluasi kinerja petugasnnya dan ajak para pegawai sesekali berdiskusi. Dengar apa keluhan mereka saat di lapangan," kata Bupati Sarolangun H Cek Endra pada acara halal bi halan bersama petugas kebersihan, Selasa (11/6).

"Saya merasa malu dan risih melihat sampah yang berserakkan. Seharus kita tetap menjaga kebersihan. Apalagi di hari raya idul fitri," timpalnya.

Ke depan, dia berharap kepada dinas terkait dapat bekerja maksimal. Juga mampu berinovasi dengan ide-ide kreatif untuk membangun Kabupaten Sarolangun yang lebih baik.

Soal sarana dan prasarana TPA, armada angkut, alat kebersihan dan lainnya yang masih kurang, Pemkab Sarolangun akan segera melengkapinya. Akan kita anggarkan. Namun kinerja harus menjadi poin yang penting, demi mewujudkan Kota Sarolangun yang bersih, ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saipullah, mengaku jika pihaknya masih kekurangan personel kebersihan. "Padahal kita sudah mengangkut sampah tersebut. Jam enam kita sudah angkut. Namun pada esok harinya sampah kembali menumpuk," akunya.

Dikatakan, saat ini pegawai lepas kebersihan berjumlah 192. Namun pihaknya masih membutuhkan personel untuk membersihkan dahan-dahan pohon. "Kita butuh orang yang menguasai pekerjaan tersebut. Sebab cukup beresiko," katanya.

Selain itu, Saipul mengatakan bahwa armada angkut dan kebutuhan lainnya masih banyak yang kurang. Dia berharap ke depan Sarolangun kembali meraih penghargaan Adipura.

"Memang beberapa tahun ini kita tidak meraih penghargaan Adipura. Ke depan ini menjadi catatan kecil kita semua agar Adipura kembali di tanah Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini," pungkasnya. (si/din)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...