Seorang Pemuda Dinikahkan

Kepergok Berduaan dengan Janda

Selasa, 11 Juni 2019 | 10:05:05 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, SAROLANGUN – Pendi Saputra (21), seorang pemuda asal Dusun I, Desa Payo Lebar, Kecamatan Singkut digrebek warga saat dirinya ketahuan sedang berduaan dalam satu kamar bersama Eka Yulidiarti (28), yang merupakan seorang janda asal RT 04 Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Minggu (9/6).

Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat masyarakat setempat merasa curiga terhadap Pendi Saputra yang selama empat hari berturut-turut menginap di rumah sang janda.

“Jadi awalnya kami dapat informasi dari masyarakat di lingkungan sini, bahwa ada seorang laki-laki yang tidur dengan seorang perempuan sudah empat malam,” ungkap Slamet Julianto, Ketua RT 04 Desa Pelawan Jaya.

Lanjutnya, mendapat informasi tersebut, bersama dengan beberapa orang masyarakat lainnya, pihaknya melakukan pengintaian terhadap terduga. Hasilnya, kedua sejoli tersebut terbukti berduaan dalam satu kamar tanpa ikatan pernikahan.

“Jadi sekira pukul 20.00, laki-laki tersebut masuk ke rumah. Hingga pukul 23.00 belum keluar juga. Akhirnya langsung saya gedor pintu rumahnya,” terangnya.

Lanjutnya, saat dilakukan penggerebekan, kedua sejoli ini dalam posisi berada di dalam kamar dengan kondisi lampu kamar dimatikan. “Lampu mati semua saat itu. Akhirnya keduanya kita amankan untuk tindak lanjut,” katanya.

“Jadi untuk keduanya kita lakukan mediasi, berdasarkan adat setempat, mereka diwajibkan menikah dan melakukan cuci kampung,” tuntasnya. (rin/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...