Dua Kali Mencuri Gagal, Safii Dihakimi Massa

Selasa, 11 Juni 2019 | 10:02:21 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI – Muhammad Safii harus berhadapan dengan aparat kepolisian Polsek Telanaipura, setelah kedapatan mencuri sebuah mesin AC yang berada di rumah kosong di Lorong Pancasila, Kecamatan Telanai pura, Senin (10/6) sekira pukul 13.00.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Muhammad Safii melakukan aksinya hanya seorang diri. Namun dari aksi yang dilakukannya dapat diketahui oleh warga setempat, sehingga pelaku dapat diamankan dan sempat dihakimi oleh massa.

Kemudian setelah kejadian tersebut, pelaku langsung dibawa ke kantor Polsek Telanaipura untuk diperiksa lebih lanjut dari tindakan yang dilakukan pelaku saat itu.

Kapolsek Telanaipura, AKP Edionar melalui Kanit Reskrim Iptu Budi Suwarto turut membenarkan adanya peristiwa tersebut, saat ini telah di amankan di Polsek dan di lakukan pemeriksaan. "Masih di periksa pelaku itu," kata dia.

Budi menegaskan pelaku tersebut di tangkap  di Lorong Pancasila, Kecamatan Telanaipura oleh warga setempat. "Di dekat Asuransi Jiwa Seraya  lampu merah BI," tambahnya.

Menurutnya, pelaku melakukan pencurian di rumah kosong. Saat itu pelaku dipergoki warga. "Mesin langsung ditinggal bae gitu samo pelaku jadi warga yang curiga langsung ngejar pelaku," ujarnya. 

Ditegaskan pelaku tersebut sebelum mengambil mesin AC dirinya terlebih dahulu telah mengambil besi cor got. Tetapi aksinya itu digagalkan warga. "Pertama dia juga mencuri terus dia kabur, kemudian dia kembali ngambil mesin AC itu pengakuan pelaku," sebutnya. (slt/zen)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...