Wabup Temukan ASN Tak Ngantor

Jalan Kaki Lewat Belakang

Selasa, 11 Juni 2019 | 09:46:44 WIB

SIDAK : Wabup Tebo Syahlan Arpan tampak sedang melakukan inspeksi mendadak di salah sato Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Senin (10/6).
SIDAK : Wabup Tebo Syahlan Arpan tampak sedang melakukan inspeksi mendadak di salah sato Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Senin (10/6). Bungo Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Muaratebo -  Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan Arpan bersama anggota tim II berhasil menemukan pelanggaran di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (10/6). Wabup menemukan dua orang  pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang  tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur lebaran.

Jumlah itu setelah tim yang dipimpin Wabup mendatangi 10 instansi di lingkungan Pemkab Tebo."Secara keseluruhan, kehadiran memuaskan. Tapi ada dua orang ASN yang tidak hadir. Ini akan kita tindak tegas," ujarnya.

Lanjut Wabup, sesuai aturan dua orang ini akan diberikan sanksi tegas, sesuai dengan aturan. Dan mereka juga akan langsung dilakukan pemotongan  Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Bahkan wabup akan melakukan evaluasi jabatan bagi mereka yang tidak mematuhi aturan.

"Ini hari pertama masuk kerja setelah melaksanakan ibadah puasa dan satu syawal Idul Fitri, kami ingin melihat kehadiran PNS kita, kadang mereka sudah diberi waktu cukup banyak masih kurang juga. Tentunya kita tetap memberikan sanksi, karena jika dibiarkan ini menjadi penyakit, untuk pegawai lain akan mengikuti jejak mereka kalau tidak ditindak," ungkap Wabup dengan nada kesal.

Sayangnya wabup menolak membocorkan dua nama tersebut dan bertugas di intansi mana. Pantauan Bungo Independent di lapangan, saat sidak kali ini wabup  sengaja berjalan kaki dari satu instansi ke instansi lainya. Bahkan, beberpa intansi sengaja lewat belakang sehingga membuat pegawai terkejut. Setiap ruangan juga dilakukan absen, kerap kali wabup melakukan protes terkait kebersihan ruangan kerja dan kantor. Ia meminta semua OPD berbenah dan sadar pentingnya kebersihan.

"Nanti seminggu kedepan saya berkunjung lagi. Diminta ruangan kerja dan kantor bersih. Tujuannya semua diberikan kenyamanan," pungkas Wabup. (bi/din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...