Kecelakaan Mobil, Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia

Minggu, 02 Juni 2019 | 14:42:22 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MADRID –Berita duka kembali menyelimuti dunia sepakbola. Legenda Arsenal Jose Antonio Reyes menjadi korban dalam kecelakaan mobil di Utrera, Spanyol, Sabtu (1/6), pagi waktu setempat. Eks punggawa Sevilla itu menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian sebelum mendapatkan perawatan medis. Berita kematian Reyes diumumkan salah satu klub yang pernah dibelanya, Sevilla.

“Ini merupakan kesekian kalinya kami mendapat berita buruk. Salah satu pemain tercinta kami, Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Istirahatlah dengan tenang,” tulis pihak Sevilla melalui media sosial Twitter.Eks pemain Sevilla dan Real Madrid ini meninggal di usia yang terbilang masih muda, 35 tahun.

Selain Sevilla, mantan klubnya Arsenal menyampaikan duka citanya yang mendalam dalam akun Twitter resminay “Semua orang di Arsenal berduka oleh berita mengejutkan bahwa mantan pemain kami, Jose Antonio Reyes, tewas dalam tabrakan lalu lintas di Spanyol. Beristirahatlah dengan tenang, Jose,” tulis akun resmi Twitter Arsenal

Reyes menjadi bintang di Arsenal setelah memenangi trofi Liga Inggris musim 2004-2005. Bersama striker Thierry Henry, Reyes masuk tim “Invincibles” yang selama semusim tak terkalahkan.

Akibat kejadian itu, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), memutuskan untuk menunda tujuh partai divisi dua Liga Spanyol. Penundaan ini sebagai bentuk penghormatan federasi atas jasa-jasa Reyes selama membela Spanyol.

Pihak federasi dan badan Liga memutuskan untuk menunda tujuh pertandingan divisi dua yang rencananya akan dimainkan pada Minggu 2 Juni 2019 mendatang. Tujuh pertandingan tersebut akan digelar pada Selasa 4 Juni mendatang, tulis pernyataan resmi RFEF.

Jose Antonio Reyes merupakan salah satu pesepak bola terbaik dari Spanyol pada era 2000an. Pemain kelahiran 1983 itu pernah bermain untuk Arsenal, Sevilla, Real Madrid, Atletico Madrid dan Espanyol. Selain itu, Reyes juga berhasil mengoleksi 21 caps bersama timnas Spanyol.

Reyes merupakan bagian dari tim Sevilla yang berhasil meraih tiga gelar Liga Europa secara beruntun pada musim 2013-14, 2014-15, dan 2016-17. Selain itu, ia juga berhasil membawa Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa pada musim 2009-10 dan 2011-12.

(dbs/fin/tgr)






BERITA BERIKUTNYA

loading...