Amankan Arus Mudin dan Hari Raya Idul Fitri

Polres Merangin Terjunkan 140 Pasukan

Selasa, 28 Mei 2019 - 17:40:26 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN-Untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran saat arus mudik pada hari Raya Idul Fitri,Polres Merangin menerjunkan 140 Pasukan dalam operasi ketupat 2019.Dimana operai ketupat akan di mulai pada Selasa(28/5)dan berlangsung selama 13 hari kedepan.

Selain menerjunkan 140 anggota Polres Merangin,Polres Merangin juga akan di bantu pasukan TNI sebanyak 30 Persnonil,Brimob 30 Personil,Damkar 30 Persnil,BPBD 30 Personil,Sat Pol PP 30 Persnil serta tenaga kesehatan.

Sedangkan untuk operasi ketupat tahun ini,pihak Polres Merangin menyedikan lima pospam dan satu posyan,dimana pospan tersebut berada di Kecamatan Pamenang,Kecamatan Bangko,Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Tabir.

Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan,dikomfirmasi,menjelaskan jika gelas pasukan dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan hari raya idul fitri akan di gelar pada Selasa(28/5) di halaman Mapolres Merangin.

“Tadi kita sudah menggelar pra Ops Operasi ketupat,dan besok akan dilakukan gelar pasukannya,dimana ada 140 anggota Porles Merangin yang di terjunkan serta tambahan anggota TNI,Brimob,Sat Pol PP,Damkar dan BPBD,”jelas Kompol Pamenan.

Tak hanya itu,Kabag Ops juga menjelaskan,untuk tenaga medis akan di siagakan juga di setiap wilayah meraka yang mempunyai pospam,serta juga ada anggota BPBD yang di siagakan di wilayah yang sering terjadi rawan longsor.

“Untuk wilayah yang rawan lonsor,kita sudah siagakan anggota BPBD serta alat berat untuk mengantisipasi jika terjadi longsor,sedangkan tenaga medis hanya kita sediakan di wilayah yang ada pospamnya saja,”tutupnya.(zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...