Terkait Aksi Unjuk Rasa di Gedung Bawaslu RI

Bupati dan Forkopimda Angkat Bicara

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:00:53 WIB

SAMPAIKAN : Bupati Merangin didampingi Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko dan Kajari Merangin memberikan imbauan melalui media.
SAMPAIKAN : Bupati Merangin didampingi Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko dan Kajari Merangin memberikan imbauan melalui media.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris bersama Forkopimda Merangin kemarin (22/5) memberi himbauan secara resmi kepada masyarakat Kabupaten Merangin. Imbauan itu pasca kerusuhan aksi unjuk rasa di depan Gedung Banwaslu Republik Indonesia.

Himbauan tersebut, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin yang dicintainya untuk tidak terpancing oleh isu-isu propokatif, yang bisa saja muncul dan berkembang. Bupati minta masyarakat tatap waspada dan menjaga hubungan silaturahmi antar sesama dengan baik.

“Jangan melakukan kegiatan-kegaitan yang besifat hoax dan isu-isu lainnya,” pinta Bupati.

H Al Haris juga minta, seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semua sepakat, NKRI harga mati bagi bangsa Indonesia. Terkait dengan hasil pemilihan Presiden Republik Indonesia? H Al Haris pada himbauan itu menegaskan, akan tetap menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat.  Sementara itu pada intruksi Bupati Merangin nomor 330/348/BKBP/2019, minta kepada para camat, untuk meningkatkan koordinasi, sinergitas dan kerjasama antar Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam). Camat diminta agar melakukan pemantauan (deteksi dini, cegah dini dan antisipasi dini) terhadap potensi pergerakan masyarakat menuju DKI Jakarta, guna menghindari terjadinya resiko koflik sosial. (hms)






BERITA BERIKUTNYA

loading...