Plt Lurah Teratai Tewas

Dua Korban Tenggelam Ditemukan

Rabu, 22 Mei 2019 - 07:36:08 WIB

MENGAPUNG : Kondisi satu dari dua korban tenggelam di Sungai Batanghari ketika ditemukan dalam kondisi sudah mengapung.
MENGAPUNG : Kondisi satu dari dua korban tenggelam di Sungai Batanghari ketika ditemukan dalam kondisi sudah mengapung. Fahri/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MUARABULIAN -Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Batanghari akhirnya membuahkan hasil. Kedua korban yakni Plt Lurah Teratai Maheli (36) dan adik iparnya Dimas (25) yang merupakan warga Kelurahan Teratai, Kecamatan Muarabulian, akhirnya ditemukan Selasa, (21/5) dini hari.

Tim pertama kali menemukan korban atas nama Dimas. Pemuda tanggung itu ditemukan sekitar pukul 00.30, setelah tim BPBD Batanghari dan Basarnas Provinsi Jambi serta masyarakat melakukan penyisiran di Desa Olak, Muarabulian. Korban ditemukan mengapung dengan jarak 300 Meter dari lokasi tenggelam.

Jasad Dimas yang ditemukan tidak benyawa kemudian dibawa ke tepi sungai tepatnya di Kelurahan Teratai. Disini, seluruh pihak keluarganya sudah menunggu. Selanjutnya jasad korban langsung la dibawa ke rumah duka di Lorong Korea, RT 19 Kelurahan Teratai, Muarabulian.

Penyisiran pencarian korban lainnya terus dilakukan tim gabungan. Hingga pukul 04.09, tim yang melakukan penyisiran di Olak Sebrang,  Muarabulian. Buah kesabaran tersebut berhasil, Tim akhirnya kembali menemukan jasad Plt Lurah Teratai, Maheli. Korban juga ditemukan mengapung sejauh kurang lebih 1.5 KM dari lokasi tenggelam. 

Sama seperti sebelumnya, jasad korban yang telah ditemukan tidak bernyawa. Usai ditemukan jasad korban langsung dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah ke rumah duka di RT 03 Kelurahan Teratai. 

Kepala BPBD Kabupaten Batanghari, Nazhar membenarkan penemuan dua korban tenggelam di sungai di Kelurahan Teratai. Kata dia, kedua korban tenggelam telah dibawah ke rumah duka masing-masing, satunya tepatnya di Lorong Korea Kelurahan Teratai dan satunya lagi di Kelurahan Teratai .

"Alhamdulillah, semua (dua-red) korban tenggelam sudah berhasil ditemukan. Dan kedua jasad korban telah dibawa tim gabungan bersama masyarakat setempat ke rumah duka masing-masing tepatnya di Kelurahan Teratai," ungkap Nazhar.

Sebelumnya, Maheli yang merupakan Plt Lurah Teratai bersama adik iparnya Dimas dinyatakan hilang sejak Minggu (19/5).  Keduanya diduga tenggelam di Sungai Batanghari, setelah perahu ketek yang biasa digunakan membawa sawit dan rumput, karam di sungai dalam perjalanan pulang sekitar pukul 16.00.

Tenggelamnya perahu ini dilihat Agus, salah seorang warga setempat. Ia sendiri sempat menyaksikan detik-detik tenggelamnya perahu ketek yang ditumpangi kedua korban. "Pada saat itu terlihat salah seorang korban berpegangan dengan korban lainnya dengan ciri-ciri tubuh sama seperti Plt Lurah," ujarnya.  

Melihat kejadian tenggelam perahu ketek tersebut, Agus  langsung berlari dengan menyusuri pinggiran sungai sambil berteriak meminta tolong kepada warga lainya untuk membantu kedua korban. Namun sayangnya,  kedua korban pun tidak berhasil diselamatkan dari maut lantaran telah tenggelam.

"Sebelum tenggelam perahu ketek yang digunakan korban tersebut tampak membawa tumpukan rumput. Dan lokasi kejadian diperkirakan hanya berjarak 10 meter dari bibir sungai Batanghari," ungkapnya. (fry)






BERITA BERIKUTNYA

loading...