Laksanakan Nyantren Ramadhan

Rabu, 22 Mei 2019 - 07:27:58 WIB

GIAT RAMADHAN : Para siswa dan guru di SMAN 1 Merangin saat melaksanakan kegiatan Nyantren Ramadhan dan buka bersama.
GIAT RAMADHAN : Para siswa dan guru di SMAN 1 Merangin saat melaksanakan kegiatan Nyantren Ramadhan dan buka bersama. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Beberapa kegiatan dibulan Ramadhan mulai diterapkan di SMAN 1 Merangin. Salah satunya adalah Nyantren Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa dan para guru dan staf SMAN 1 Merangin.

Ketua ROHIS SMAN 1 Merangin, Tegar Pandewa mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan mendengarkan dakwah dari Ustadz Syafri. Dengan inti dari ceramahnya yaitu, tentang menahan diri dari perbuatan yang mengundang kemudharatan di bulan Ramadhan.

"Jadi kegiatan ini bernuansa seperti anak santri. Dengan para siswa memakai baju Syar'i dan yang siswi memakai baju muslim. Yang diawal kegiatan ini, mendengarkan dakwah yang dibawa oleh Ustadz Syafri," jelasnya.

Mendengarkan dakwah tersebut dilakukan, sampai dengan waktu berbuka puasa. Dan dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah yang dilaksanakan di halaman sekolah. "Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Dan Sholat Magrib berjamaah. Yang dikuti oleh seluruh siswa dan para guru SMAN 1 Merangin, yang Alhamdulillah berjalan sukses,” ujar Tegar.

Ditambahkan lagi oleh Kepala SMAN 1 Merangin, Syafrudin mengungkapkan rasa bangga kepada siswanya atas beberapa rancangan kegiatan. Khususnya dibulan suci Ramadhan, baik yang sudah terlaksana dan belum terlaksana.

"Kami sebagai guru bangga dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa kami. Khususnya yang positif, bisa mengembangkan ketaqwaan dan bisa memperbaiki sikap dan perilaku baik untuk siswa dan kalangan guru sendiri," ungkapnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...