Selama Kegiatan Tadarus Dibulan Puasa

Targetkan Siswa Paham Bacaan Qur'an

Selasa, 21 Mei 2019 - 20:38:14 WIB

KEGIATAN : Para siswa SMKN 1 Merangin yang sedang melaksanakan tadarus dan belajar membaca Al Qur’an yang benar sekaligus didampingi oleh guru.
KEGIATAN : Para siswa SMKN 1 Merangin yang sedang melaksanakan tadarus dan belajar membaca Al Qur’an yang benar sekaligus didampingi oleh guru.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Merangin selama bulan suci Ramadhan, menargetkan siswa lebih maksimal belajar tentang agama, khsususnya melalui kegiatan tadarus.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Merangin, Najib mengatakan pelaksanaan tadarus tersebut diadakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa, dan target bisa membaca dengan benar.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari awal masuk sekolah selama bulan Ramadhan. Dengan pembagian setiap hari yang dibagi per jurusan setiap hari,"ujarnya.

Pada kegiatan tadarus tersebut siswa didampingi langsung oleh guru mata pelajaran Agama Islam. Yang bukn hanya melaksanakan kegiatan membaca Al Qur’an saja, melainkan belajar membaca sesuai dengan tajuwid yang benar. 

“Kami bukan hanya mengajak dan mengarahkan mereka membaca saja. Tetapi mereka belajar bagaimana membaca cara baca Al Qur’an yang baik dan benar,”jelas Najib.

Begitu juga para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan tadarus yang dilaksanakan di sekolah. Terbukti kehadiran siswa yang mengikuti kegiatan.

Melalui kegiatan tadarus tersebut seluruh siswa SMKN 1 Merangin memiliki akhlak yang mulia, memiliki sifat nabi yang baik. Pasalnya, apabila dalam bidang agama sudah bagus, karakter dan ketekunan dalam agama akan menjadi lebih baik kedepannya.

“Kami mengharapkan siswa SMKN 1 Merangin selama mengikuti dan melaksanakan kegiatan dibulan Ramadhan ini. Disamping kecerdasarn intelktual atau bidang akademi. Tetapi kecedersana dalam keagamaan dan emosional juga lebih baik,” ungkapnya.(why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...