Bupati Minta SKPD Tindak Lanjuti Prongram KPK

KPK Kunjungi Merangin

Rabu, 15 Mei 2019 | 07:43:34 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN-Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) RI menggelar rapat Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Teringrasi Tahun 2018 dan Monitoring Pelaksanaan Program Tahun 2019, acara tersebut dilaksanaklan di ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Dalam acara tersebut turut hadir dari unsur KPK RI Kepala Korsubgah KPK  Wilayah 2 Sumatera Ibuk Aida Ratna Zulaiha, Bupati Merangin H. Al Haris, Wakil Bupati H.Mashuri, Plt.Sekda, Kepala Inspektorat Propinsi Jambi, Kepala OPD dan para Camat Sekabupaten Merangin.

Bupati Merangin H. Al Haris saat di bincangi Bangko Independent Selasa (14/5) mengatakan, datangnya KPK ke Kabupaten Merangin ini merupakan menindak lanjuti pokja yang sudah dikirimkan surat kepada kita, minsalnya melihat masalash aparatur SDM Kabupaten Merangin baik dalam hal jabatan dan sebagainya. bahkan pihak KPK juga melihat dari sisi pengangaran minsalnya mulai dari perencanaan sampai peroses pembahasan.

Bukan hanya itu pihak KPK juga melihat aset yang ada di Kabupaten Merangin, bahkan dengan datangnya KPK ke Kabupaten Merangin merupakan tujuan yang baik bagi Kabupaten Merangin pasalnya, pihak KPK juga melakukan pembinaan kepada pihak kita dan mensingronkan prongram-prongram pencegahan korupsi dengan apa yang ada di daerah Kabupaten Merangin.

“Sekarang tergantung SKPD kita yang meninda lanjuti, kalau tidak di tindak lanjuti percuma saja KPK memberi pembekalan dan mengkroscek apakah yang kita buat apakah sudah benar apa tidak,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, sekarang ini SKPD untuk dapat menindak lanjuti dan memperbiki yang belum pas sesuai dengan hari ini bahkan upaya kita mana yang kurang tentu akan kita tambah dan mana yang belum disempurnakan tentu akan kita sempurnakan, melalui bibingan ini ada bebera hal yang di sampaikan KPK kepada pihak kita, bahkan SKPD sudah tau apa yang akan mereka kerja kan dan apa yang mereka benahkan.

“Kita berharap dengan adanya bimbingan kita harap SKPD kita dapat menindak lanjuti bimbingan yang sudah di berikan pihak KPK kepada kita, bahkan kita miminta kepada SKPD untuk dapat mengkerjakan apa yang sudah di beri bimbingan dari KPK ini,”cetusnya. (mg 02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...