Tingkatkan Keimanan Siswa Melalui Tadarus

Rabu, 15 Mei 2019 | 07:41:50 WIB

KEGIATAN : Para siswa SMKN 1 Merangin yang sedang melaksanakan tadarus dan didampingi oleh guru agama di Mushola sekolah.
KEGIATAN : Para siswa SMKN 1 Merangin yang sedang melaksanakan tadarus dan didampingi oleh guru agama di Mushola sekolah. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Merangin untuk lebih meningkatan keiman siswa selama Ramadhan, memberikan waktu untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah mengadakan tadarus.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Merangin, Najib mengatakan pelaksanaan tadarus tersebut diadakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa. Yang dilaksanakan bergiliran setiap jurusan.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari awal masuk sekolah selama bulan Ramadhan. Dengan pembagian setiap hari diikuti oleh seluruh siswa perjurusan,” ujarnya.

Selama kegiatan siswa bukan hanya membaca Al Qur’an saja, melainkan juga dibimbing oleh guru agama untuk belajar membaca sesuai dengan tajuwid yang benar. “Kami bukan hanya mengajak dan mengarahkan mereka membaca saja. Tetapi mereka belajar bagaimana membaca cara baca al Qur’an yang baik dan benar,” jelas Najib.

Harapannya, melalui kegiatan tadarus tersebut seluruh siswa SMKN 1 Merangin memiliki akhlak yang mulia, memiliki sifat nabi yang baik. Pasalnya, apabila dalam bidang agama sudah bagus, karakter dan ketekunan dalam agama akan menjadi lebih baik kedepannya.

“Kami mengharapkan siswa SMKN 1 Merangin selama mengikuti dan melaksanakan kegiatan dibulan Ramadhan ini. Disamping kecerdasarn intelktual atau bidang akademi. Tetapi kecedersana dalam keagamaan dan emosional juga lebih baik,” ungkapnya.

Para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan tadarus yang dilaksanakan di sekolah. Terbukti kehadiran siswa yang mengikuti kegiatan.(why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...