Imbau Warga Jaga Pemicu Karhutla

Rabu, 15 Mei 2019 | 07:40:59 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM BATANGHARI - Panasnya cuaca dan jarangnya turun hujan di wilayah Kabupaten Batanghari khususnya di Kecamatan Mersam, bisa memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Bhabinkamtibmas Polsek  Mersam melaksanakan himbauan tentang cegah dan larangan karhutla kepada  warga masyarakat binaan di Desa Tapah Sari, Kecamatan Mersam.

Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Bripka Sigit Sudarso mengimbau agar warga melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dengan ini diharapkan warga paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

“Diharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan," terang Sigit.

Sementara itu, Kapolsek Mersam Iptu Heri Tririanto menerangkan bahwa kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia.

"Maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar khususnya pada saat musim kemarau," pungkasnya. (ira/viz)






BERITA BERIKUTNYA

loading...