Dovizioso Akui Timnya Masih Lemah di Jerez

Selasa, 14 Mei 2019 | 21:04:16 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JEREZ – Pembalap Misson Winnow Ducati Andrea Dovizioso mengakui ada kelemahan dalam sepeda motornya hingga gagal meraih podium di seri Jerez Moto GP 2019. Dovizioso hanya sampai di finis keempat. Hal itu membuat dirinya tak puas. Ia mengakui, masih memiliki kesempatan untuk menggeser Marc Marquez dari puncak klasemen.

Raihan di Jerez menambah deretan kegagalan DesmoDovi julukan Dovizioso- berdiri di atas podium dalam race Spanyol selama 12 tahun karirnya sebagai rider. Sebaliknya sang juara dunia bertahan, Marquez, berhasil keluar sebagai pemenang balapan.

Seperti yang dikutip dari Motosport, The Baby Alien-Julukan Marc Marquez mengambil alih puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Sementara DesmoDovi melorot ke peringkat ketiga, usai digusur Alex Rins yang mengklaim peringkat kedua yang selisih satu poin dengan Marquez.Kami keempat , menurut kami itu bagus, tetapi tidak cukup. Saya sedikit kecewa, ucapnya.

Dovizioso juga mengeluhkan kecepatan motor Ducati yang semakin menurun saat melewati tiap tikungan di Jerez. Hal negatif lainnya adalah kecepatan kami di tikungan yang turun secara signifkian. Saya kesulitan di awal balapan. Saya tidak bisa menjaga kecepatan itu, bebernya.

Kami bekerja cukup baik selama latihan. Kecepatan kami cukup bagus, tapi balapan menunjukkan realitas yang sebenarnya. Saya kira [kami] punya limit yang lebih kecil di area itu, tetapi kecepatan kami tidak cukup untuk tetap berada di depan, tambah rider asal Italia itu.

Pada akhirnya, kecepatan tidak buruk dan begitu pula jarak. Jadi, itu positif. Saya [juga] berpikir kami lebih cepat dari tahun lalu. Namun ada lebih banyak pesaing dalam situasi yang lebih baik dibanding tahun lalu sehingga mudah untuk finis keempat seperti hari ini.

Kegalauan Dovizioso akan terobati jika berhasil meraih podium pada seri MotoGP Prancis 2019 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 17-19 Mei mendatang. Rangkaian seri balap di Eropa akan menjadi momentum penentuan siapa pembalap yang akan memuncaki klasemen sementara.

(fin/tgr)






BERITA BERIKUTNYA

loading...