Oknum Sekdes Dipecat

Senin, 13 Mei 2019 | 17:38:11 WIB

MERANGIN - Aksi perbuatan tidak terpuji kembali dilihatkan oleh oknum Perangkat Desa. Kali ini seorang Sekretaris Desa di Desa Rantau Bayur, Kecamatan Siau tertangkap saat berbuat mesum.


Aksi mesum itu diduga dilakukannya dengan adik iparnya sendiri. Akibat kejadian tersebut sang Sekdes di denda adat serta dipecat dari jabatannya sebagai Sekdes Rantau Bayur. Terkait hal ini dibenarkan oleh Camat Muara Siau, Junaidi. n

Dimana dia menyebutkan dapat informasi itu dari Kades Rantau Bayur. Jika Sekdes Rantau Bayur tertangkap berbuat mesum.
“Memang benar ada Sekdes yang tertangkap mesum dan sudah di denda adat berupa kerbau, beras seratus gantang dan selemak semanis serta salah satu dari pelaku harus pergi dari Desa tersebut,” jelas Junaidi.


Dari data yang berhasil diperoleh kejadian tertangkapnya Sekdes Rantau Bayur dengan di duga iparnya sendiri terjadi pada bulan lalu. Dimana saat kejadian di Desa Rantau Bayur, listrik sedang padam. Suasana listrik yang padam tersebut dimanfaatkan oleh oknum Sekdes berbuat mesum dengan diduga adik iparnya. Namun naas, mertua oknum Sekdes tersebut cemas kenapa lampu di rumah anaknya tetap mati sedangkan lampu di rumah warga lain tetap hidup.


Karena di duga adik iparnya hanya tinggal sendirian karena ditinggal suaminya bekerja. Akhirnya mertua oknum Sekdes mendatangi rumah anaknya dan setelah menghidupkan lampu rumah. Tanpa sengaja melihat oknum Sekdes bercumbu dengan anaknya. Sontak mertua Sekdes melaporkan kejadian tersebut ke Kades.


Setelah pasangan tersebut diamankan dan mengakui perbuatanya. Akhirnya pasangan tersebut di denda adat berupa kerbau satu ekor, beras seratus gantang dan selemak semanis. Dan pada sidang adat yang dilaksanakan 2 Mei lalu, Sekdes langsung dicopot dari jabatannya oleh Kades Rantau Bayur dihadapan masyarakat.


“Kasus ini sudah selesai dan sudah dilakukan runding adat dan kedua belah pihak di denda adat. Untuk Sekdes sudah kita pecat dari jabatannya dihadapan masyarakat banyak,” terang Kades Rantau Bayur. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...