Al Haris Didorong ke BH 1 Provinsi Jambi

Senin, 13 Mei 2019 | 17:35:05 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Ada yang menarik ketika Bupati Merangin H Al Haris Safari Ramadhan ke Desa Tanjung Alam Kecamatan Jangkat Timur (Jaktim) pada Jumat (9/5) lalu. Pada pertemuan tersebut, ternyata warga beramai-ramai ‘mendorong’ putra Merangin itu untuk merebutkan BH 1 Provinsi Jambi alias Gubernur Jambi.


Sebab, warga menilai dari ‘sepak terjang’ yang telah dilakukan untuk pembangunan Kabupaten Merangin, Bupati Merangin H Al Haris dinilai warga mampu menduduki jabatan Gubernur Jambi periode 2020-2025 mendatang.


“Kami yakin, pak Bupati kita ini bisa mengurus Jambi secara keseluruhan. Bisa jadi tidak sampai lima tahun Bapak H Al Haris memimpin Merangin, karena kita dukung untuk menuju ke Gubernur Jambi,” ujar Reza Pahlefi, Kades Tanjung Alam.
Warga mengaku, pembangunan yang telah dilakukan H Al Haris sangat dirasakan masyarakat. Terlebih setelah masuknya jaringan listrik PLN ke kawasan Jangkat dan sekitarnya. Semua desa jadi terang benderang.


Lalu bagaimana pendapat H Al Haris? Dibincangi usai Shalat Tarawih, mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi ini mengaku dukungan dan ‘dorongan’ warga itu sah-sah saja.


Tapi lanjutnya, untuk sementara waktu dirinya masih akan fokus mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk membangun Kabupaten Merangin di lima tahun kedepan.
Namun demikian sambung H Al Haris, jika seluruh masyarakat Provinsi Jambi menghendaki dan mendukung agar dirinya ikut dalam bakal calon (balon) Gubernur Jambi 2020-2025 serta peluang itu ada mengapa tidak.


“Jika memang itu yang diinginkan warga serta peluang itu ada kenapa tidak. Tapi saya lebih fokus dulu untuk pembangunan Merangin lima tahun kedepan,” singkatnya. (din/*)






BERITA BERIKUTNYA

loading...