Kegiatan Kultum Rutin Dilaksanakan

Senin, 13 Mei 2019 | 17:29:13 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Merangin, terus meningkat program belajar murid bidang keagamaannya. Mulai dari kegiatan Live Skill secara langsung ataupun kemampuan mental murid itu sendiri.


Kepala MIN 1 Merangin, Efendi mengatakan sebagai sekolah yang bermuatan Islam. Untuk program kegiatan kultum tersebut menjadi prioritas MIN 1 Merangin, agar muridnya memiliki kemampuan yang lebih maksimal dalam akademik bidang agama Islam, dibandingkan siwa sekolah pada umumnya.


“Program Keagamaan kita maksimalkan seperti kegiatan rutin hati Jumat. Yakni kultum, itu yang mandi dari awal sampai akhir kegiatan itu murid,” jelasnya.
Pada kegiatan kultum tersebut, terdiri dari kegiatan membaca Yasin, ceramah dan sekaligus doa. Yang dilaksanakan sebelum kegiatan belajar dilaksanakan.


“Mulai dari pemandu baca yasin, ceramah. Setiap hari Jumat itu murid perkelas bergiliran, dan ini rutin kita laksanakan,” ujarnya
Hal ini adalah salah satu, strategi yang dilakukan oleh pihak MIN 1 Merangin untuk meningkatkan karakter, dan kemampuan murid dalam pemahaman bidang keagamaan Islam.


“Harapan kami, murid yang nantinya lulus dari MIN 1 Merangin ini. Kemampuannya lebih bagus, dan mampu menjadi iman di tengah masyarakat. Dan setidaknya ada perbedaan dengan murid dari sekolah pada umumnya, serta mental murid terus terbentuk,” ungkap Efendi. (why






BERITA BERIKUTNYA

loading...