Petasan Dilarang Digunakan

Senin, 13 Mei 2019 | 17:25:44 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Muarabungo- Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) melarang penggunaan petasan atau mercon selama Ramadan hingga menjelang Lebaran. Larangan itu bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada uamat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Kasat Polpp dan damkar Yos armi mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk menyampaikan himbauan Bupati kepada masyarakat Kabupaten Bungo. Terdapat empat poin yang menjadi himbauan. Pertama warga diminta agar tempat karaoke dan tempat hiburan ditutup selama bulan Ramadhan.  


“Kami menghimbau agar pemilik rumah makan agar tidak buka di siang hari, mereka baru boleh buka sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Yos Armi.


Selain itu, Yos Armi juga menghimbau kepada penjual kembang api atau marcon agar tidak menggunakan petasan waktu masyarakat melaksanakan salat tarawih. Sebab suara petasan sangat menggangu warga yang melaksanakan ibadah. Kemudian warga juga diminta agar tidak makan dan minum atau merokok di tempat umum, sebab ini bisa memancing kondisi yang tak kondusif.


“Ini akan sosialisasikan terus hingga akhir ramadhan. Agar ibadah kita tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Yos Armi. (run)






BERITA BERIKUTNYA

loading...