Dua Bede Sabu Dibekuk

Senin, 13 Mei 2019 | 04:56:33 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Aparat kepolisian Satres Narkoba Polres Merangin kembali berhasil mengamankan dua orang bandar narkotika jenis sabu. Kedua pelaku ini ditangkap di lokasi yang berbeda.

 

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Mustari Zurahman (27) warga Desa Rantau Gedang Kecamatan Bantin VIII Kabupaten Sarolangun. Ia dibekuk lantaran aparat kepolisian mendapatkan informasi jika di wilayah Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu.

 

Dari informasi tersebut, Sabtu (11/5) sekitar pukul 16.00. Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Merangin melihat satu orang mencurigakan sendang menunggu seseorang. Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan, tim menemukan Narkotika jenis sabu sebanyak 1,89 gram yang disimpan didalam plastik kosong.

 

Usai menemukan barang bukti dan pelaku mengakui jika barang haram tersebut adalah miliknya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung di gelandang ke Mapolres Merangin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Setelah diintrograsi lebih lanjut, diketahui jika barang haram tersebut didapat dari seeorang bernama As`ari yang tinggal di wilayah Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang. Tak mau pelaku kedua kabur, tim langsung bergegas menuju kekediaman pelaku. 

Dan sekitar pukul 20.00, tim Opsnal Satres Narkoba berhasil mengamankan pelaku As`ari yang sedang santai dikediamannya. Usai diamankan tim melakukan penggeledahan dan ditemukanla sepuluh paket kecil Sabu yang dibungkus timah rokok serta kantong plastik narkotika jenis sabu sebanyak 0,80 gram.

Setelah berhasil mengamankan barang bukti dan pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk diintrograsi lebih lanjut. 

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas Iptu Sobri,membenarkan jika Sat Narkoba mengamankan dua pelaku penyalah gunaan narkotika. 

“Kedua pelaku di amankan di lokasi yang berbeda,namun antara pelaku Mustari dan As`ari saling ada kaitanya,dimana keduanya adalah satu jaringan yang sering mengedarkan narkotika di wilayah Pamenang,”jelas Iptu Sobri, Minggu(12/5).

Kasubbag juga mengatakan, sejauh ini untuk pelaku masih dua orang,namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi melihat anggota Opsenal Sat Narkoba masih bekerja dilapangan.

 

“Penyelidikan masih terus berjalan,dan anggota masih di lapangan,mudah-mudahan bisa mengungkap yang lebih besar lagi,” tutupnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...