Tidak Ada Tanda Kekerasan

Jasad Rono Ditemukan Membusuk

Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:56:06 WIB

EVAKUASI: Jasad Rono yang diebakuasi petugas. Warga menemukan jasadnya tergeletak di kebun sawit dan tidak bernyawa. IST
EVAKUASI: Jasad Rono yang diebakuasi petugas. Warga menemukan jasadnya tergeletak di kebun sawit dan tidak bernyawa. IST

BANGKO-INDEPENDENT.COM, SAROLANGUN - Sempat dikabarkan menghilang beberap hari, Rono (77), seorang purnawirawan TNI yang merupakan warga Pemenang, Merangin ditemukan tewas di salah satu perkebunan sawit milik warga Dusun Kukus, Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, Sarolangun pada Jumat (10/5) sekira pukul 10.00 WIB oleh warga setempat.

 

Kapolres Sarolangun Akbp Dadan Wira Laksana, melalui Kapolsek Bathin VIII, Iptu Saprizal saat dikonfirmasi Jambi Independent membenarkan informasi tersebut. Kata dia, setelah mendapatkan laporan dari warga setempat, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan cek TKP.

 

"Berdasarkan cek TKP, benar bahwa telah ditemukan mayat laki-laki dalam keadaan tergeletak di kebun sawit warga," ungkap IPTU Saprizal.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban diketahui sudah berumur cukup tua, sehingga mengalami kepikunan. "Menurut keterangan dari dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," terangnya.

 

Dikatakannya, sebelumnya pihak keluarga sudah melaporkan kehilangan korban beberapa hari lalu ke Polsek Pamenang. "Dugaan sementara korban tewas karena pikun dan tersesat sehingga tidak tahu jalan pulang. Saat ini korban sudah dibawa ke  asalnya, yakni di SPD, Kecamatan Pamenang, Merangin untuk dimakamkan," tambahnya.

 

Terpisah, Andi (27) salah satu warga setempat saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, penemuan mayat berawal dari kecurigaan masyarakat setempat yang mencium bau busuk dari dalam semak di perkebunan sawit.

 

Lanjutnya, dikarenakan bau busuk yang sudah menyengat, warga melakukan pencarian. Alhasil, sesosok mayat dengan kondisi tubuh sudah busuk dan melepuh ditemukan. "Kalau dari kondisi tubuhnya, diduga sudah lama meninggalnya. Karena sudah agak menghitam dan berbau," imbuhnya. (rin/zen)






BERITA BERIKUTNYA

loading...