Lebaran Bakal Ditambah

BBM Disebut Aman

Kamis, 09 Mei 2019 | 07:45:48 WIB

PANTAU : Kapolsek Kota Bangko saat melakukan peninjauan dan pengamanan distribusi BBM disalah satu SPBU di Kota Bangko.
PANTAU : Kapolsek Kota Bangko saat melakukan peninjauan dan pengamanan distribusi BBM disalah satu SPBU di Kota Bangko. Dokumen/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Merangin memastikan jelang Hari Raya Idul Fitri, stok BBM di SPBU di wilayah Kabupaten Merangin, aman.

Aan, salah seorang pengelola SPBU di Kabupaten Merangin saat dibincangi Bangko Independent Rabu (8/5), memastikan stok BBM berbagai jenis menjelang libur lebaran Idul Fitri, mencukupi. Namun untuk saat ini pasokan BBM dari Pertamina masih seperti biasaya.

“Stok hingga saat ini masih mencukupi. Pasokan masih normal seperti hari biasa. Bahkan memasuki arus mudik nanti kita akan tingkatkan pelayanan dan kerja,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini pembelian BBM oleh masyarakat untuk semua jenis masih relatif normal. Belum terlihat adanya peningkatan atau lonjakan pembelian BBM yang terjadi. Ia memprediksi, lonjakan konsumsi BBM akan terjadi sepekan menjelang lebaran Idul Fitri, bertepatan dengan masuknya kendaraan perantau yang pulang ke kampung halaman.

“Sampai saat ini masih normal, paling meningkat sedikit saja. Prediksi kami, lonjakan terjadi seminggu sebelum Idul Fitri, seiring dengan mulai banyaknya kendaraan dari rantau yang melintas. Pasokan dari Pertamina masih normal, namun jika konsumsi meningkat, kita langsung pesan sehari sebelum BBM nya habis,” katanya.

Ia juga mengatakan sampai saat ni sejumlah bahan bakar seperti Solar, Premium, Pertalit di SPBU masih aman. Bahkan mendekati arus mudik akan ada penambahan pengiriman BBM dari Pertamina. 

"Biasonyo ada penambahan pengiriman BBM. Itu dilakukan jelang mendekati liburan lebaran. Tetapi sampai saat ini BBM masih aman dan lancar,” cetusnya.  (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...