Selama Bulan Suci Ramadhan

Siswa Belajar Seperti Biasa

Kamis, 09 Mei 2019 | 07:42:14 WIB

SUASANA : Kegiatan belajar siswa diruang kelas. Tampak guru yang sedang menjelaskan materi kepada para siswa.
SUASANA : Kegiatan belajar siswa diruang kelas. Tampak guru yang sedang menjelaskan materi kepada para siswa. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN – Selama bulan suci ramadhan seluruh siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pelaksanaan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) berjalan seperti hari biasanya.

Kepala SMPN 4 Merangin, Nurhidayati mengatakan hari pertama siswa belajar dibulan puasa. Berjalan dengan lancar dan proses belajar berjalan seperti biasanya, hanya saja satu atau siswa masih ada yang terlambat.

“Alhamdulilah hari pertama masuk sekolah dibulan puasa, semua siswa masuk. Hanya saja ada beberapa yang terlambat hal ini masih wajar saja,” ujarnya.

Hanya saja selama menjalankan ibadah puasa, untuk PKBM ada pengurangan jam belajar yaitu menjadi 40 Menit. Dan untuk jam pulang, yaitu masuk sekolah pukul 07.30 sampai dengan 12.30 Wib.

“Sesuai dengan surat edaran pemberitahuan dari Disdikbud Merangin, jam belajar dikurangi 4 menit per satu jam pelajaran,” jelasnya.

Harapan Nurhidayati kepada para siswa SMPN 4 Merangin, selama menjalankan kegiatan belajar dibulan puasa. Agar tetap semanga, dan bisa berjalan dengan lancar. Pasalnya, untuk persiapan ujian semester dua.

“Kami berharap siswa tetap semangat dan fokus. Karena ini juga untuk persiapan mengahadapi ujian kenaikan kelas,” ungkapnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...