Pengucapan Janji Mahasiswa STIKes Merangin Sukses

Senin, 06 Mei 2019 | 17:28:00 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin, melaksanakan kegiatan upacara pengucapan janji mahasiswa semester 2 Program Studi Diploma III, dari angkatan ke 17. Dan acara tersebut dilaksanakan di Aula STIKes Merangin, Kamis (02/5).

Pada acara pengucapan janji mahasiswa ini, di hadiri langsung Ketua STIKes Merangin Revinovita, oleh wakil ketua 1 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yakni Teddi Sirait, SST,. Dan juga dihadiri oleh perwakilan pihak RS Umum Abundjani Bangko, RS Andimas dan Puskesmas Bangko. serta seluruh dosen dan sraf STIKes Merangin.

Pengucapan janji mahasiswa tersebut yaitu bertujuan, agar mahasiswa yang nantinya akan terjun ke lapangan bisa bersungguh-sungguh, dan bertanggung jawab dalam menjalankan kegiatan tersebut. Bekerja dengan seteliteliti mungkin. Dan juga meningkatkan keterampilan serta mengabdikan diri untuk kebahagiaan sesama manusia.

Ketua Program Studi Diploma III Kebidanan, Dian Maya Sari mengatakan Bhawa jumlah mahasiswa yang mengikuti pengucapan janji tersebut bjumlah 18 orang. Yang sekaligus yang nantinya akan praktik klinik kebidanan yang akan ditempatkan di berbagai tempat mulai dari Kota Bangko, Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Muara Bungo hingga Daerah Bukittinggi.

"Harapan kami kepada mahasiswa yang akan melaksanakan praktik. Agar bisa mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari sebelumnya di STIKes Merangin. Dangan sebaik-baik mungkin saat berada di lapangan,"Ujar Dian Maya Sari.

Selain itu, diantara 18 mahasiswa semester II Diploma III Kebidanan yang akan melaksanakan praktik. Ada satu mahasiswa yang menerima beasiswa. Pemberian beasiswa ini berdasarkan nilai yang tertinggi di antara mahasiswa lainnya.

"Satu mahasiswa yang mendapat beasiswa, yakni yang bernama Piska Yolanda dengan Indeks Prestasi 3.80. Beasiswa ini berupa mahasiswa bebas dari pembiayaan semester berikutnya,"Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIKes Merangin Revinovita mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah mengucapkan janji, dan akan mulai mempraktekkan ilmunya di lapangan.

"Selamat atas mahasiswa yang telah mengucapkan sumpah janji, yang artinya setelah ini mahasiswa berhak untuk melaksanakan praktek klinik kebidanan, dan semoga nantinya mahasiswa bisa menerapkan 3 Domain untuk menjadi bidan profesional yaitu Ilmu Kebidanan, Keterampilan serta Etika, sikap dan perilaku," Harap Revi Novita saat memberikan sambutan.

Begitu juga Wakil Ketua 1 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Tedi Sirait saat pada sambutannya juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah mengambil sumpah janji. Pihaknya juga berpesan kepada mahasiswa supaya menjalankan tugas sebagai bidan sebaik mungkin dan tidak boleh main-main saat menjalankan praktik bidan.

"Selamat untuk mahasiswa STIKes Merangin yang hari ini telah resmi menjadi calon bidan. Harapannya kepada mahasiswa sekalian untuk benar-benar bisa mengemban tanggungjawabnya, sebagai calon bidan sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan,"tutupnya. (why/ikl

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...