MotoGP di NTB Bisa Menambah Devisa Negara

Sabtu, 30 Maret 2019 - 01:08:01 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyatakan penunjukkan Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP tahun 2021 diyakini bakal menambah pemasukan devisa. Income yang berasal dari sektor pariwisata ini diyakni karena banyak turis asing yang akan berkunjung.

“Kita telah berpengalaman menyelenggarakan event besar seperti Asian Games dan Asian Para Games yang telah berhasil. Baik dari segi infrastrukturnya maupun penyelenggaraannya. Kita harap kesuksesan ini bisa ditularkan pada penyelenggaraan MotoGP nanti pada tahun 2021,” kata Abdul Fikri Faqih di Jakarta, Jumat (29/03).

Untuk itu, Fikri juga meminta agar pembangunan infrastruktur segera dicicil seperti pelabuhan, perpanjangan landas pacu (runway), akses jalan menuju venue serta infrastruktur pendukung lainnya. Politisi PKS itu yakin NTB siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan balap motor tingkat dunia ini.

“Dengan ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah MotoGP maka tingkat kunjungan ke NTB pun akan meningkat, dan ini tentu akan lebih menambah pemasukan devisa dari sektor pariwisata,” ungkapnya.

Diharapkan pemerintah pusat, daerah maupun semua komponen bangsa ini untuk terus mempromosikan bahwa NTB saat ini sudah kondusif walaupun belum lama ini dilanda bencana alam.(rh/fin)






BERITA BERIKUTNYA

loading...