STKIP YPM Targetkan 500 Orang

Tingkatkan Jumlah Mahasiswa Baru

Jumat, 08 Maret 2019 - 16:50:11 WIB

KEGIATAN : Mahasiswa STKIP yang sedang belajar di ruang kelas. Tampak para mahasiswa yang sedang presentasi makalah di depan kelas.
KEGIATAN : Mahasiswa STKIP yang sedang belajar di ruang kelas. Tampak para mahasiswa yang sedang presentasi makalah di depan kelas.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Perguruan Tinggi di Kabupaten Merangin mulai belomba untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Salah satunya adalah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Merangin (YPM) Bangko. Optimis jumlah mahasiswa baru di tahun akademik 2019-2020 lebih meningkat dari sebelumnya.

Ketua STKIP YPM Bangko, Endang Solichin mengatakan target tahun akademik yang akan datang, jumlah mahasiswa yang akan mendaftar lebih banyak lagi. Apabila dibandingkan dengan tahun akademik 2018-2019 saat ini.

"Kami targetkan mahasiswa baru yang nanti akan terjaring adalah 500 peserta," jelasnya. 

 

Hal ini didukung dengan sudah terakreditasinya kampus dalam institusi dan program studi STKIP YPM Bangko yang sudah memilki nilai dengan predikat B. Prodi yang ada diantaranya adalah Prodi Bahasa Indonesia, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris, Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Ekonomi.

"Karena kami optimis untuk promosikan ke setiap SMA sederajat. Dan semua prodi kita sudah terakreditasi, begitu juga dengan akreditasi institusi untuk kampus STKIP YPM Bangko," tuturnya.

Tidak hanya dipuaskan dengan nilai akreditasi saja, untuk menjadi target untuk menjaring jumlah mahasiswa baru yang lebih banyak lagi. Melainkan, Endang juga akan terus upaya meningkatkan kualitas mulai dari kegiatan akademik dan non akademik.

"Kita akan terus tingkatkan kualitas kampus dan mahasiswa kita, baik melalui kegiatan bidang akademik atau non akademik. Karena kita harus bisa menciptakan mahasiswa yang mandiri," tegas Endang.(why) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...